AKBP Herzoni Saragih, Kapolres Yapen yang Baik Kepada Jurnalis Warga ! Selamat Bertugas di Tempat yang Baru Komandan

SAIRERINEWS.COM – Jurnalis Warga Saireri News yang adalah kelompok anak-anak muda asli Papua yang berkecimpung dalam dunia jurnalistik di kabupaten Kepulauan Yapen, Biak Numfor, Waropen dan Kota Jayapura merasa sedih ketika mendengar Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H akan pindah tugas ke Polda Papua. Hal tersebut dikarenakan AKBP Herzoni Saragih adalah sosok yang sangat baik dan merakyat kepada siapa saja di kabupaten Kepulauan Yapen.

“Selamat bertugas ditempat tugas yang baru Komandan, terimakasih untuk kebersamaan dalam kerja-kerja penganyomi masyarakat selama ini di kabupaten Kepulauan Yapen, saya akan selalu kenang kebaikan mu” ucap Iqi Aninam.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Senada dengan itu, Mark Imbiri juga menuturkan bahwa AKBP Herzoni Saragih semasa tugas menjadi Kapolres Kepulauan Yapen sangat baik dalam merangkul wartawan-wartawan tapi juga jurnalis warga Saireri News. Tak hanya itu AKBP Herzoni Saragih juga akrap dengan kelompok anak muda lainnya dalam komunitas masing-masing.

“Selamat bertugas ditempat tugas yang baru Pa AKBP Herzoni Saragih. Kami sangat yakin Pa Herzoni akan selalu mengingat kami di Serui dan akan terus naik karir dalam kepolisian. Kami sangat berterimakasih dan berkesan kepada Pa Herzoni Saragih karena saat tahun 2023 hampir kami tidak bisa online’kan website kami, tapi dengan tangan terbuka Pa Herzoni Saragih tanya kendala kami dan membantu kami dari dompet pribadinya untuk kami Jurnalis Warga harus terus memberikan informasi publik, itu hal yang sangat berkesan bagi kami” tutur Mark Imbiri.

Semasa bertugas sebagai kapolres AKBP Herzoni Saragih sangat akrap dengan komunitas-komunitas anak muda di Serui, salah satunya adalah kelompok motor dalam menjelajah kabupaten kepulauan Yapen. AKBP Herzoni Saragih juga kerap hadir langsung dalam giat Jumat Curhat yang mana aspirasi masyarakat langsung di dengar dan dijawab oleh Kapolres AKBP Herzoni Saragih.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres AKBP Herzoni Saragih atas bantuannya kami masyarakat mendapatkan air bersih ” ungkap Lasarus Bonai Tokoh masyarakat di Kampung Menawi.

AKBP Herzoni Saragih dikenal sangat gigih dalam mensukseskan agenda negara yaitu pemilihan umum legislatif yang mampu berjalan dengan aman dari tahapan hingga pelaksanaan pemilihan 14 Februari 2024 kemarin.

Diketahui Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, pimpin upacara Serahterima Jabatan (Sertijab), Kabit KEU Polda Papua, dan 11 Kapolres, berlangsung di lapangan apel Mapolda Baru Koya Koso, Rabu (10/7/2024).

Sertijab yang dilaksanakan tersebut, Kapolres Kep. Yapen, dari AKBP HERZONI SARAGIH, S.I.K., M.H. digantikan oleh kepada KOMPOL ARDYAN UKIE HERCAHYO, S.I.K., M.I.K sebagai Kapolres kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

error: Konten dilindungi !!!