Yakin Juara Copa 2024, Bebeto Pimpin Konvoi Fans Brazil Serui

Fans Brazil Arui

SAIRERINEWS.COM – Copa America yang digelar Amerika Serikat 20 Juni – 14 Juli 2024 merebutkan piala Copa America 2024, mempunyai fans di seluruh dunia termasuk di Indonesia, kabupaten Kepulauan Yapen – Provinsi Papua.

Penggemar setia Vinicius Junior cs di Serui, tumpah ruah ke jalan dalam konvoi menyambut pertandingan Brazil vs Kolombia, besok Rabu 3/7/2024.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Menyambut pertandingan besok, pendukung tim Brazil yang menamakan mereka Fans Brazil Arui, turun jalan melakukan konvoi di pimpin langsung oleh ketua mereka Sonny Woria.

Sonny Woria dalam masanya menjadi punggawa sepakbola yang cukup banggakan Serui. Kepiawaian Sonny Woria dengan sundulan kepala gol-golnya saat itu mirip dengan gol-gol Romario Bebeto saat membela tim Nasional Brazil era 1990’an.

Era tahun 1990’an timnas Brazil diperkuat penyerang handal mereka, yaitu Romario Bebeto, Rivaldo dan Ronaldo. Di era itu juga sepakbola Papua, khususnya Uncen dan Perseru Serui, terkenal juga dengan permainan Sonny Arnol Woria yang dijuluki Bebeto Brazil dari Serui.

Sonny Woria pimpin konvoi dengan rute dalam kota Serui, mengambil star dan finis di lapangan Trikora (Alun-alun) Serui, berjalan aman dan lancar.

“Sudah menjadi kebiasaan dari fans Brazil Serui tapi juga fans tim-tim lainnya untuk turun ke jalan konvoi. Baik saat piala Dunia, Euro, Copa dan juga Liga 1. Fenomena ini adalah ekspresi dukungan atas permainan tim-tim yang bertanding. Kebiasaan ini cukup baik juga karena selain ekspresi dukungan tapi juga ada ruang ekonomi berjalan dengan adanya jualan baju, bendera dan juga aksesoris lainnya di Serui” tutur Sonny Woria, ketua Fans Brazil Arui.

Sonny Woria berharap agar fans Brazil dapat menjaga ketertiban saat konvoi.

“Selaku Ketua yang di percayakan, berharap Fans Brazil Arui terus menjaga kekompakan dan ketertiban saat konvoi. Juga dalam debat-debat sosial media dengan pendukung tim lain, hindari debat yang berlebihan yang nantinya bermasalah. Kita hanya fans negara-negara tersebut, jangan lebih dari itu ! Fanatik boleh tapi tetap beretika” tegas Ketua Fans Brazil Arui yang kesehariannya sebagai Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen.

Konvoi yang berjalan aman dan lancar itu, Sonny Woria berharap agar terus menjaga komunikasi dan koordinasi sesama fans Brazil. Ia juga ucapkan terimakasih kepada semua fans dan pihak Polres Yapen yang selalu turun mengamankan lancarnya konvoi-konvoi yang berlangsung selama ini.

“Brazil pasti menang dan lolos ke fase berikutnya dan kita akan konvoi lagi. Terimakasih semua yang terlibat hari ini, tetap semangat dan jaga kekompakan” tutupnya. (*)

error: Konten dilindungi !!!