Kadis Pendidikan Yapen Harap Guru yang Baru Dilantik, Jalankan Tugas! Ini Arahannya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen - Drs. Zakarias Sanuari, MM

SAIRERINEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kepulauan Yapen, Drs. Zakarias Sanuari, MM mengharapkan tenaga guru baru terima SK PPPK dan guru yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

Hal ini disampaikan Sanuari pasca penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 176 orang guru formasi 2023, Senin kemarin 24 Juni 2024.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Juga kepada 28 guru fungsional TK/PAUD, SD, SMP dan SMA yang telah mengambil sumpah jabatan dihari ini oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R. Manderi, SIP., M.Si, Rabu 26/6/2024.

Kepala dinas pendidikan Zakarias Sanuari menekankan apa yang disampaikan Pj Bupati bahwa masalah pendidikan menjadi konsen bersama untuk perbaikan mutu sumber daya manusia Yapen melalui pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

“Menggaris bawahi apa yang disampaikan oleh Pj Bupati, selaku kepala dinas saya meminta untuk semua memperhatikan pendidikan secara seksama. Guru atau tenaga pendidik yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya” Ujar Kepala Dinas Pendidikan.

Ditemui awak media, Sanuari menjelaskan kepada guru PPPK yang kemarin baru menerima SK agar dapat bertugas dengan baik, tapi juga untuk guru-guru Yayasan dapat melihat tugas wewenangnya sebagai dalam pemerataan tenaga guru.

“Untuk PPPK dapat dibagi ke sekolah Yayasan, tergantung gurunya itu sendiri, jika guru tersebut menerima haknya di sekolah negeri tapi bisa tugas di sekolah Yayasan itu bisa saja, tapi kembali lagi ke guru tersebut, mau melihat hal ini dengan baik atau menerimanya apa tidak”jelas nya.

Senada dengan itu, Pj Bupati Welliam R. Manderi, SIP., M.Si dalam sambutannya menekankan kepada guru-guru untuk dapat bertugas dengan baik, terutama guru TK/PAUD dan SD karena dasar pengembangan sumberdaya manusia Yapen ada pada tingkat dasar.

“Saya sudah berkeliling pulau Yapen ini, banyak kampung dan sekolah-sekolahnya masih dijumpai kekurangan guru dan sarana prasarana. Untuk itu dengan tegas saya minta perhatian dari dinas pendidikan dan juga tanggungjawab dari guru-guru yang ada pada tempat tugasnya masing-masing melihat hal ini agar mutu pendidikan di kabupaten Kepulauan Yapen jauh lebih baik” tutur Welliam Manderi.(*)

error: Konten dilindungi !!!