13 PKD Terpilih Dilantik Panwaslu Distrik Yapen Selatan, Jimmy Pagaya Minta Kerja Profesional

SAIRERINEWS.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Panitia Pengawas Distrik Yapen Selatan melantik 13 Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) atau Kampung.

13 orang PKD ini adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh Bawaslu dan hari ini  resmi dilantik, oleh Ketua Panwaslu Distrik Yapen Selatan Jimmycard S. Pagaya bersama anggotanya Aloisia Ayomi dan Ricky Raimond Paiki.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Jimmycard S. Pagaya selaku Ketua Panwaslu Distrik Yapen Selatan meminta kepada seluruh PKD untuk bekerja secara profesional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PKD untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Serentak 27 November 2024 ini, dilaksanakan di Aula gedung Kantor Infokom Kepulauan Yapen, Sabtu (08/06/2024) sore.

Setelah pengambilan sumpah janji, 13 PKD ini kemudian melangsungkan penandatanganan pakta integritas.

Pelantikan PKD ini turut dihadiri Kepala Distrik Yapen Selatan Radinal Sidaharta, Dandramil Kota Serui, Polsek Yapen Selatan, hadir juga Staf Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen.

Ketua Panwaslu Distrik Yapen Selatan Jimmycard S. Pagaya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PKD yang baru saja dilantik.

“Kalian semuanya sudah menjadi bagian dari keluarga Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen. Yang perlu ketahui bahwa, Bapak-Ibu ini adalah orang-orang yang paling terbaik,” jelasnya.

Jimmycard juga mengharapkan, seluruh PKD dapat menjaga integritas, Independensi, dan netralitas dalam mengemban amanahnya, karena seluruh PKD sudah bersumpah atas nama Tuhan Yang Maha Esa.

“Sumpah tersebut adalah sumpah atas nama Tuhan, maka kami sangat yakin bahwa bukan murni dan semata-mata pertanggungjawaban di dunia saja, melainkan ketika nanti kelak di akhirat juga pasti akan dimintai pertanggungjawaban,” tegas Jimmy Pagaya di dampingi Anggotanya ; Kordiv Penindakan Ricky Paiki dan kordiv Pencegahan Aloisia Ayomi.

Adapun 13 PKD yaitu 3 Kelurahan dan 10 Kampung Distrik Yapen Selatan
1. Kelurahan Serui Kota : Dina D. Mandripon
2. Kelurahan Serui Jaya : Samir Caturiyano
3. Kelurahan Tarau : Edy Maay
4. Kampung Bawai : Ghito R.J Tanawani
5. Kampung Pasir Hitam : Fanasius Frits Waromi
6. Kampung Pasir Putih : Matheis Rerei
7. Kampung Nundawipi : Simon Petrus Maay
8. Kampung Serui Laut : Ayalon Bonai
9. Kampung Imandoa : Alvons Felix Manderi
10. Kampung Manaini : Musa Baldus Seo
11. Kampung Turu : Elimelek Selfianus Aiwui
12. Kampung Banawa : Ester Maniani
13. Kampung Barawaikap : Karol Wilda Wowa

Jurnalis Warga : Robby Kamarea

error: Konten dilindungi !!!