Ketua KPU Yapen Tepis Informasi PPS Lulus Tanpa Tes ! Masyarakat Silahkan Kroscek ke Kantor KPU

SAIRERINEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Zakeus Rumpedai menepis informasi yang beredar di sosial media Facebook tentang nama PPS yang lulus tanpa mengikuti tes seleksi.

“Saya sendiri belum menerima laporan tersebut. Akan kami kroscek karena semua yang mengikuti tes atau ingin mengambil bagian sebagai penyelenggara telah mendaftar sendiri lewat aplikasi dan tes secara terbuka. Jadi semua yang mendaftar telah terekam, akan kami kroscek” Tegas Ketua KPU, Selasa 28/5/2024.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Rumpedai menjelaskan bahwa KPU tidak ingin mendahului untuk memberikan klarifikasi atas postingan Facebook tersebut karena semua harus dikroscek terlebih dahulu.

“Kami tidak bisa memberikan klarifikasi sebelum dikroscek. Kalau ada yang mengaku demikian kami harus kroscek dulu, karena akun tersebut tidak memberikan identitas yang jelas” tegas nya lagi saat diwawancarai di Gedung Silas Papare Serui.

Zakeus Rumpedai menyampaikan dan menghimbau kepada semua masyarakat agar tidak mudah termakan informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak serta merta termakan informasi yang belum pasti kebenarannya. Jika ada hal-hal yang mengganjal silahkan ke kantor KPU untuk dijelaskan” pungkasnya.

KPU melantik 495 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 135 kampung/kelurahan se Kepulauan Yapen.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS berlangsung dengan aman dan lancar dengan menghadirkan Forkopimda, TNI/Polri, Bawaslu dan tamu undangan lainnya. (*)

 

Ainun/ Jurnalis Warga

error: Konten dilindungi !!!