Bawaslu Yapen Lantik 51 Pandis ! Sinergitas Semua Pihak Kunci Sukseskan Pilkada 2024

SAIRERINEWS.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen melantik 51 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Distrik (Pandis) se 17 distrik yang ada di Kepulauan Yapen. Senin, 27/5/2024.

Bertempat di hotel Kelapa Dua, Serui Ketua Bawaslu Yapen Hofni Y. Mandripon melantik dan mengambil sumpah janji panwaslu Distrik.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam sambutan nya, Hofni menyampaikan pentingnya sinergitas kerja antara semua penyelenggara pemilu untuk sukses pilkada serentak 27 November 2024 mendatangkan.

“Selamat dan sukses kepada 51 orang anggota yang dilantik hari ini. Kerja Pengawasan akan banyak tantangan di pilkada sehingga komunikasi dan koordinasi pandis di distrik sangat dibutuhkan. Sinergitas dengan semua pihak adalah kunci untuk suksesi pilkada” Pesan Ketua Bawaslu.

Senada dengan itu, Ketua KPU Kepulauan Yapen Zakeus Rumpedai menyampaikan bahwa tugas tahapan hingga pilkada nantinya butuh sinergitas semua pihak.

“Suksesi pilkada butuh peran semua pihak, baik Bawaslu, KPU, Pemerintah, Pihak Keamanan dan semua elemen masyarakat. Kami KPU menyampaikan selamat dan sukses kepada Panwaslu Distrik yang dilantik hari ini, harapan kami adalah koordinasi dengan PPD, PPS¬† dan juga badan adhoc lainnya di KPU dan juga Bawaslu sesuai tugas dan fungsinya” tutur Ketua KPU Yapen saat menghadiri acara pelantikan pandis.

Selanjutnya, dalam sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R. Manderi, SIP., M. Si yang dibacakan oleh kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sonny A. Woria, S.Pd., MT menyampaikan bahwa pemilu kepala daerah Gubernur, Bupati/Walikota harus berjalan baik.

“Pilkada serentak 27 November 2024 besok harus sukses dengan baik, lahirkan kepala daerah yang benar dari masyarakat. Kita baru lalui pemilihan presiden dan legislatif 14 Februari 2024 lalu, kiranya menjadi evaluasi agar pilkada mendatangkan jauh lebih baik. Selamat dan sukses atas dilantik nya panwaslu Distrik. Sinergitas antara perkataan dan perbuatan menjadi penting dilakukan dalam suksesnya pesta demokrasi ini” sambut Pj Bupati dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Polres Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa, Kejaksaan Negeri Serui, Ombudsman RI perwakilan Papua dan para undangan. (*)

error: Konten dilindungi !!!