Rutin Melakukan Patroli Malam, Komitmen TNI Polri Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Yapen

SAIRERINEWS.COM – Sebagai aparat keamanan bertugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat guna mencegah terjadinya hal-hal yang akan mengganggu keamanan masyarakat.

Sebagai tindak lanjut atas berbagai keluhan masyarakat atas laporan – laporan terjadinya keributan faktor berbagai hal terutama dampak dari mengkonsumsi minuman keras, anggota TNI Polri pada wilayah hukum Polsek Kepulauan Yapen bersama anggota Kodim 1709/Yawa melaksanakan patroli di seputaran kota Serui guna memberikan rasa aman dan menjaga Kamtibmas

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengungkapkan, ini merupakan sinergitas TNI Polri untuk memberikan suatu rasa aman kepada masyarakat.

“ini komitmen TNI Polri menjaga Kamtibmas secara khusus di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen”.terangnya. Minggu (26/5/24).

Ditambahkan, patroli ini bukan hanya saja di lakukan pada malam hari saja namun pagi, siang maupun sore namun lebih terfokusnya malam hari mengingat disaat malam hari lebih banyak terjadinya tindakan kriminal.

“sasaran kita ke tempat-tempat umum masyarakat, baik pasar, pertokoan, pelabuhan, pemukiman warga juga ke area-area vital nasional seperti perkantoran, pertamina maupun SPBU, anggota juga melakukan patroli sebagian menggunakan kendaraan juga patroli dengan jalan kaki”.

Kapolres Kepulauan Yapen juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama saling menjaga situasi yang aman kondusif dan terus menjaga toleransi antar sesama tanpa harus terhasut dengan hal-hal yang hanya ingin mengacaukan situasi. (*)

Humas Polres Yapen

error: Konten dilindungi !!!