Pj Gubernur dan PKK Papua Ajak Semua Pihak di Pulau Numfor Dukung Penanganan Stunting

SAIRERINEWS.COM – Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengajak semua pihak di Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor, mendukung penuh penanganan stunting dan polio yang merupakan kebijakan pemerintah pusat (nasional).

Penanganan gangguan pertumbuhan pada anak tersebut, menurut Rumasukun, bertujuan mempersiapkan generasi emas di Pulau Numfor di 2024 mendatang untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Sebab kalau anak-anak di Pulau Numfor sehat dan kuat maka generasi kedepan pasti baik. Dan diantara anak-anak ini pasti ada yang jadi bupati atau gubernur.”

“Oleh karena itu, tugas kita menjaga anak-anak di Pulau Numfor agar hidup sehat dan berguna bagi masyarakat bangsa dan negara di masa mendatang,” tegas Ridwan, disela-sela kunjungannya, Sabtu (25/5/2024).

Penjabat Bupati Biak Numfor, Sofia Bonsapia pada kesempatan tersebut mengapresiasi kunjungan Gubernur dan rombongan. Dimana Kabupaten Biak Numfor menjadi wilayah yang paling banyak mendapat perhatian Pemprov Papua.

“Kita apresiasi dan bangga kepada bapak Penjabat Gubernur karena pada kesempatan ini pula mengawali pelaksanaan vaksin polio di Papua, di Pulau Numfor,” ucapnya.

Sementara dalam kunjungan ke Pulau Numfor, Pemprov Papua menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya susu dan telur untuk membantu penurunan angka stunting serta serta obat-obatan bagi ibu dan anak serta sembako.

Pj Gubernur dalam kunjungan tersebut didampingi Pj Ketua PKK Papua Linda Onibala serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat provinsi. (*)

PAPUA.GO.ID

error: Konten dilindungi !!!