Gelar Rapat lintas Sektoral, Polres Yapen Mantapkan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 2024

Polres Kepulauan Yapen Gelar Rapat lintas Sektoral Mantapkan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 2024

SAIRERINEWS.COM – Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445H Tahun 2024 secara khusus pada malam takbiran maupun sholat ied di Kabupaten Kepulauan Yapen, Polres Kepulauan Yapen melakukan rapat lintas sektoral bersama instansi terkait. Bertempat di ruang rapat Polres Kepulauan Yapen. Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Pemerintah Daerah Yapen yang di wakili oleh Assisten II Sekda Pemda Kepulauan Yapen.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih melalui Wakapolres Kepulauan Yapen KOMPOL Nursalam Saka menjelaskan bahwa, rapat ini merupakan tindak lanjut dimana sehari sebelumnya telah di lakukan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445H Tahun 2024 secara khusus di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen.

“Kita semua bersinergi untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat lewat kegiatan operasi Ketupat Cartenz 2024 yang di adakan oleh kepolisian pada perayaan idul Fitri 2024”.ungkap KOMPOL Nursalam Saka.

Ia menambahkan, semua pihak saling mendukung untuk bagaimana bisa menciptakan rasa aman masyarakat baik dari Pemerintah Daerah, pihak Pertamina, PLN dan juga para organisasi kemasyarakatan lainnya.

Sementara itu, Asisten II Sekda Pemda Kepulauan Yapen Oktavianus Ayorbaba meminta agar semua pihak-pihak agar dapat menjaga keamanan secara khusus menuju hari raya Idhul Fitri.

“Ini kegiatan nasional dan di daerah masing-masing saling menjaga keamanan daerah, kita sama sama mengamankan kegiatan ini dengan adanya lintas sektoral ini kita membahas teknisi teknisi dalam mengamankan kabupaten Kepulauan Yapen ini agar terciptanya rasa aman nyaman oleh masyarakat kita semua”.

Kegiatan ini membahas berbagai kesiapan juga pada hal terpenting yaitu soal listrik maupun permintaan BBM oleh masyarakat.(*)

Humas Polres Yapen

error: Konten dilindungi !!!