PSP Soroti Pemda dan PLN Tidak Serius Tangani Masalah Listrik di Waropen

SAIRERINEWS.COM – Kebutuhan listrik saat ini adalah kebutuhan dasar masyatakat. Namun masih sering terjadi pemadaman lampu di Kabupaten Waropen.

Hal tersebut mendapat sorotan tegas dari Pemuda Saireri Papua (PSP), Rabu 27/3/2024.

Ketua PSP Gifli Buinei, ST mengatakan “Kalau masyarakat tidak mendapat pelayanan listrik dengan baik itu artinya negara melalui pemerintah daerah dan PLN tidak serius dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

Kepada wartawan, Gifli menjelaskan bahwa “Masyarakat sebagai konsumen mestinya di layani dengam maksmal. Karena pelayan listrik itu di bayar oleh masyarakat. Dengan kemampuan ekonomi yang terbatas masyarakat tetap membayar atau membeli token listrik agar aktivitas dalam keluarga bisa maksimal” tuturnya.

Namun Pemdaman listrik yang sering terjadi sangat merugikan masyarakat sebagai konsumen.

“Anak-anak tidak bisa belajar karena mati lampu di rumah mereka, masyarakat merasa tidak aman untuk melakukan aktivitas di luar pada malam hari karna kondisi yang gelap” sorotnya tegas.

Masyarakat awam tidak tau tentang masalah dan kendala yang terjadi pada pengelolaan sistem listrik di waropen. Masyarakat tau bahwa pelayanan listrik di Waropen hatus maksimal.

Ia juga tegas mengatakan “Pemadalaman listrik yang sering terjadi tidak mencerminkan keburukan pelayanan pemda terhadap masyarakat” tegas Buinei.

Kami minta Pemda Waropen dan PLN harus serius dalam mengurusi masalah listrik di waropen karena kebutuhan listrik saat ini sudah jadi kebutuhan dasar masyarakat. (*)

error: Content is protected !!