Kembali Terpilih, Boy Markus Dawir dan Partai Demokrat Telah 4 Periode di DPRD Provinsi Papua

Boy Markus Dawir (ist)

SAIRERINEWS.COM – Boy Markus Dawir sapaan akrabnya BMD kembali terpilih yang ke 4 kalinya sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Papua. Politisi partai Demokrat yang lahir dan besar dalam keluarga Gereja Pantekosta di Indonesia ini mengawali karir nya di pemilu 2008 hingga 2024.

Pemilu 2008 – 2009 BMD menang di kabupaten Mamberamo Raya, Waropen, Yapen, Biak dan Supiori. Lanjut pemilu 2014 BMD menang di kabupaten Waropen, Yapen, Biak dan Waropen, demikian juga dengan pemilu 2019.

Setelah perubahan daerah pemilihan, kini BMD kembali terpilih pada dapil 6 kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen, pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 kemarin.

BMD lahir 4 Mei 1974 dan besar di Serui, kabupaten kepulauan Yapen. Menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Sam Ratulangi dan memulai karir politiknya bersama partai Demokrat.

Ayah 4 anak ini sangat dingin dalam berpolitik, terbukti BMD mengawal program-program kerja partai Demokrat bersama almarhum Lukas Enembe (mantan Gubernur Papua) dengan baik dan hasilkan banyak perubahan di Tanah Papua.

BMD yang suka makan pisang goreng dan sayur kangkung ini tetap dicintai oleh masyarakat Tabi – Saireri. Pemilu presiden dan legislatif 14 Februari 2024 ini, BMD bersama Relawan BMD for Progib sukses menangkan Prabowo – Gibran di Papua, juga dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPRD provinsi Papua dari dapil 6.

Berdasarkan hasil rekapan suara perengkingan yang diterima redaksi, Partai Golkar mendapat 2 kursi dari 7 kuota yang tersedia , disusul PAN, NasDem, Demokrat, Perindo dan PDIP.

  1. Golkar – Denny Henry Bonai
  2. PAN – Jefry Hendry Bisai
  3. NasDem –  Edward Norman Banua
  4. Demokrat – Boy Markus Dawir
  5. Perindo – Yulianus Rumboisano
  6. Golkar – Adam Arisoi
  7. PDIP – Graha Christje Mambai

(*)

error: Content is protected !!