Spesial HUT Kabupaten ke 55 Tahun, Pj Bupati Welliam Manderi Main Film Edukasi Kesehatan, Maria Gadis Ambaidiru

SAIRERINEWS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Yapen Welliam Manderi, SIP., M.Si membuat heboh masyarakat Serui yang memadati panggung hiburan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kepulauan Yapen yang ke 55 Tahun, 6 Maret 2024.

Masyarakat Yapen yang berkumpul di lapangan Trikora (Alun-alun) Serui berhura karena melihat Pj Bupati dan Ibu tampil dalam film Maria Gadis Ambaidiru yang di putar pada Videotron.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam film, Pj Bupati Welliam Manderi tampil turun langsung ke rumah sakit Serui, temui masyarakat yang berobat serta mengarahkan masyarakat dan tenaga kesehatan untuk sama-sama patuh pada aturan dan prosedur dalam kesehatan.

Film edukasi kesehatan yang digagas oleh tenaga Kesehatan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih kelas Serui itu memberikan edukasi kepada masyarakat, khusus pemuda-pemudi tentang bahaya pergaulan bebas yakni sex pada usia dini yang menyebabkan problem pada kehidupan sosial.

Setelah film pertama Persahabatan dan Cinta di Kota Serui, tim FK Uncen Serui menggarap film ke 2, yakni Maria Gadis Ambaidiru yang menceritakan tentang stunting (gizi buruk kronis).

Film ini di dukung penuh oleh Pj Bupati dan juga donatur lainnnya, dengan produser director oleh anak-anak asli Papua yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di kepulauan Yapen.

Dalam sambutan Pj Bupati, Welliam Manderi mengatakan bahwa masyarakat Yapen telah memasuki usia 55 tahun. Pj Bupati mengajak semua masyarakat untuk kerja sama, kerja bersama bahu membahu untuk membangun kabupaten Kepulauan Yapen, sebagai mana motto kabupaten ini ACIS : Aman Ceria Inda dan Sehat – Aku Cinta Serui. (*)

 

error: Konten dilindungi !!!