Sambut HUT 55, Pj Bupati Yapen Hibur Masyarakat Yapen

SAIRERINEWS.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Welliam Manderi, SIP.,M.Si bersama masyarakat Serui menyambut hari ulang tahun Kabupaten dengan beragam kegiatan dan lomba, salah satunya panggung hiburan rakyat.

Ulang Tahun ke 55 tahun, 6 Maret 1969 – 6 Maret 2024 ini langsungkan dengan beragam kegiatan dan lomba. Lomba kebersihan antar distrik dan kelurahan, lomba cerdas cermat SMP dan SMA/SMK, lomba vokal grup antar dinas dan umum, lomba yel-yel antar dinas, lomba cipta menu pangan lokal dan lomba video promosi di sosial media.

Kegiatan lain yang meramaikan adalah pameran UMKM, pasar murah dan panggung hiburan.

Pj Bupati hadirkan artis – artis ternama seperti Dave Solutions, Nobo Sasamu, Irian Jaya 95, Tampias, Mace Runtu dan Edgar Aronggear serta artis Seniman Serui seperti Epo Howay, Cindy Simanjuntak dan lain-lain.

Pj Bupati Welliam Manderi dan Sekda Erni Tania turut serta dalam yosim pancar bersama dalam acara panggung hiburan rakyat yang berlangsung di lapangan Trikora (Alun-Alun) Serui, 5 – 6 Maret 2024.

Masyarakat yang hadir merasa cukup terhibur pasalnya dalam beberapa bulan terakhir ini semua perhatian kepada pemilu, sehingga masyarakat merasa terhibur atas apa yang disajikan oleh panitia HUT Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Saya dan keluarga cukup bersyukur dan terhibur, pasalnya hampir 6 bulan kitong hidup dalam perdebatan politik. Sehingga malam ini kami datang, artis artis menyanyi menghibur kami, ini hal yang baik sekali menurut saya” ucap ibu Karolina.

Sementara Mas Aan, salah satu penjual dan penyedia mainan anak-anak, merasa terhibur tapi juga pendapatan nya lebih dari biasanya.

“Saya bersyukur dan juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Kepulauan Yapen tercinta ini. Kami merantau dan hidup cukup baik, aman dan tentram sekali di Serui. Kami usaha dengan baik, semua rukun dalam kehidupan. Inilah Serui yang kami cintai, hidup beranak cucu di Serui, bahkan saya akan habiskan umur saya di Serui ini” tutur mas Aan, pedagang main anak-anak yang suka tersenyum kepada siapa saja dan dimana saja.

Mama Lenora juga bersyukur karena jualan pinangnya habis berturut-turut dalam 3 hari kegiatan-kegiatan Hut dilakukan.

“Mama sudah 3 hari berjualan di sini. Kemarin mama jual dapat 400 ribu lebih, malam ini mama dapat 670 ribu dari jual pinang. Mama sangat bersyukur dan terimakasih bapak Pj Bupati. Selamat ulang tahun Kabupaten Kepulauan Yapen ku tercinta, Tuhan Yesus memberkati kita semua” ucap Mama Lenora.

Malam ini, selasa 5 Maret 2024. Panggung hiburan rakyat digelar dan akan dilanjutkan besok 6 Maret di puncak hari lahir Kabupaten Kepulauan yang ke 55 tahun. (*)

error: Content is protected !!