Kapolres Kepulauan Yapen Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Cartenz 2024 Polda Papua

SIRERINEWS.COM – bertempat di Lapangan Apel Mako Polres, Kapolres Kep. Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Cartenz Tahun 2024 Polda Papua dengan Tema “Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”, Senin (04/03).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh Wakapolres Kep. Yapen Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M, Para PJU Polres Kep. Yapen, Personel Polres, Personel TNI dan Personel BKO Brimob.

Amanat Kapolda Papua yang dibacakan oleh Kapolres Kep. Yapen yaitu berkaitan dengan pencanangan aksi keselamatan jalan, pemerintah indonesia telah menyusun kebijakan rencana umum keselamatan (runk) dan dekade aksi keselamatan jalan. kebijakan ini dibuat setelah majelis umum pbb menyampaikan resolusi pbb nomor 64/255 tentang global road safety melalui program decade of action for road safety 2011-2020.

“Pemerintah Indonesia mencanangkan rencana umum nasional keselamatan (runk) yang berlaku dari tahun 2011-2035. sedangkan dalam pencanangan aksi keselamatan, data kecelakaan yang dikeluarkan oleh polri, tahun 2010 jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 31.234 jiwa, artinya setiap satu jam sekitar 3-4 orang meninggal. untuk wilayah papua sendiri, selama tahun 2022 korban meninggal dunia sebanyak 234 jiwa dan pada tahun 2023 korban meninggal dunia sebanyak 239 jiwa,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz tahun 2024 ini, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya sasaran operasi yang meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) sebelum, pada saat dan pasca operasi Keselamatan Cartenz 2024 yang yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta menciptakan kamseltibcar lantas jelang pelaksanaan Idul Fitri 1445 h/ 2024.

“Operasi ini dilaksanakan dengan maksud guna terwujudnya pelayanan prima dan tujuan pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2024, bangun sinergitas yang harmonis dengan seluruh stakeholder terkait dalam pergelaran operasi dimaksud. Utamakan sikap senyum, sapa, salam dan bertindak humanis di lapangan. layanilah masyarakat dengan sepenuh hati sehingga kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas semakin meningkat,” tutup Kapolres. (*)

Humas Polres Yapen

error: Content is protected !!