Jumat Curhat : Warga Yapen Timur Minta Aparat Keamanan Berikan Keamanan Dalam Lokasi Pembangunan Air Bersih

SAIRERINEWS.COM –┬áDalam kegiatan Jumat Curhat oleh jajaran Polsek Yapen Timur yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Yapen Timur Ipda Ibar Salurapa bersama anggotanya, menerima berbagai masukan-masukan masyarakat terlebih dalam persiapan pembangunan tempat air bersih. Jumat (1/3/2024).

Yahya Samber selaku Kepala Kampung Nunsembai menyampaikan, dalam tahun anggaran 2024, Kabupaten Kepulauan Yapen mendapatkan 3 paket proyek air bersih dari Pemerintah Provinsi Papua, dan salah satunya di Distrik Yapen Timur Kampung Nunsembay, Mereruni, Dawai, Sere-sere dan Awunawai yang akan merasakan proyek air bersih tersebut.

Oleh sebab itu ia berharap agar pekerjaan ini harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak baik dari Pemerintah Distrik, Pemerintah Kampung, tokoh adat, tokoh masyarakat maupun seluruh masyarakat, dan sangat berharap dikawal akan keamanan oleh pihak keamanan dalam hal ini Polsek Yapen Timur dan Korwmil 1709-02 Yapen Timur, sehingga proses pengerjaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hal senada juga dilontarkan oleh beberapa warga lainnya yang meminta agar masyarakat tidak melakukan pemalangan karena ini merupakan kepentingan banyak orang dalam menggunakan air bersih.

Sementara itu, Kapolsek Yapen Timur Ipda Ibar Salurapa menanggapi sebagai pembina keamanan di Distrik Yapen Timur juga dari rekan-rekan TNI akan selalu menjaga Kamtibmas bersama seluruh anggota maupun Pospol jajaran wilayah hukum Polsek Yapen Timur agar sitkamtibmas tetap aman dan kondusif baik di Distrik Yapen Timur maupun Distrik-distrik sekitar yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Yapen Timur.

“kami dari Polsek Yapen Timur akan terus membangun koordinasi kepada Pemerintah Distrik, Pemerintah Kampung maupun masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan yang kondusif selama pekerjaan air bersih mulai dikerjakan hingga selesai dikerjakan”.tegasnya.

Kapolsek Yapen Timur juga berharap, adanya kerja sama baik Pemerintah Kampung bersama Bamuskam harus turun dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pemalangan-pemalangan pada saat pekerjaan air bersih sedang di kerjakan, dan apabila hal itu terjadi maka sebagai penegak hukum akan mengambil tindakan tegas. (*)

Humas Polres Yapen
Editor : Mark Imbiri

error: Content is protected !!