Terimakasih Tuhan ! Wakil Papua PSBS Biak Dipromosikan di Liga 1

Gol Perdana Alberto Goncalves - PSBS Biak

SAIRERINEWS.COM – PSBS Biak resmi promosi ke Liga 1 2024/2025 setelah mengandaskan Persiraja Banda Aceh 4-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis (29/2/2024).

PSSB tak terbendung pada leg kedua, dengan kemenangan 4-0, tim berjulukan Badai Pasifik ini memiliki keunggulan agregat 5-1 dalam dua leg pertandingan.

Gol pertama PSBS dicetak Alexsandro pada menit ke-37. Alexsandro mencatat namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan tarik rekannya dari sisi sayap yang dikomandani oleh peran M. Tahir dan Ruben Sanadi.

PSBS lantas menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Gol itu dilesakkan Beto Goncalves yang memanfaatkan umpan silang Muhammad Tahir dari tendangan bebas.

Adapun gol ketiga PSBS tercipta pada menit ke-51. Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor melakukan aksi individu. Sontekan eks striker Timnas Indonesia itu tak bisa dijangkau kiper lawan.

Terakhir Alexsandro kembali membuat Laskar Rencong makin frustrasi. Tepat pada menit ke-66, Alexsandro memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain Persiraja menjadi gol.

Dengan ini, PSBS Biak asuhan Regi Aditya menjadi tim pertama yang lolos ke Liga 1 musim depan. Dua tempat lainnya akan diperebutkan Semen Padang vs Malut United.

Ini adalah kali pertama PSBS Biak lolos ke kasta tertinggi Liga Indonesia. Selain itu PSBS Biak juga akan menjadi satu-satunya tim Papua yang akan bermain di Liga 1 musim depan.

Pemenang laga ini akan promosi ke Liga 1. Adapun dua tim yang kalah pada babak semifinal ini akan bertanding lagi untuk memperebutkan tempat ketiga atau tiket terakhir ke Liga 1. (*)

error: Content is protected !!