Kawal PSU di Yapen Barat, KPU Yapen Sebut Berjalan Lancar

SAIRERINEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kepulauan Yapen memastikan pemungutan suara ulang (PSU) di kampung Maniri dan Wimoni berjalan baik sesuai rekomendasi Bawaslu Kepulauan Yapen.

PSU yang dijadwalkan serentak di 4 TPS, yaikni TPS 26 Kelurahan Serui Kota, TPS 1 Kampung Wanampompi, TPS Kampung Maniri dan TPS Kampung Wimoni berjalan baik sesuai yang dijadwalkan.

Komisioner KPU Yapen, Ferdinand Pieter saat di temui langsung di TPS Kampung Maniri menyatakan bahwasanya dalam pemantauan KPU dari koordinasi dan pendistribusian logistik di 2 Kampung ini berjalan baik, lancar dan aman.

“Hari ini tanggal 24 Februari sebagaimana rekomendasi Bawaslu Yapen untuk 4 TPS melakukan PSU. Kampung Maniri dan Wimoni berjalan baik sebagaimana yang di rencanakan” jelas Ferdinand Pieter, Sabtu 24/2/2024.

Ferdinand mengatakan bahwa jajaran bawah baik KPU dan Bawaslu semua berjalan baik, serta antusiasme masyarakat antar kampung turut hadir menonton, menjual pinang dan sebagainya merupakan bagian dari pengawasan bersama.

 

Hinggal jam 2.30 siang, TPS kampung Maniri telah melakukan pencoblosan dengan baik, aman dan lancar.

Hadir juga meninjau proses PSU, penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam Manderi, Sekretaris Daerah Erni Tania, Kapolres Kepulauan Yapen, kepala dinas serta di sambut Kepala Distrik dan Kampung setempat. (*)

error: Content is protected !!