Wakapolres Kepulauan Yapen, Terima Keluhan Warga Ketuapi di Jumat Curhat

SAIRERINEWS.COM – Sebagai saranan mendekatkan diri bersama masyarakat, Polres Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan jumat curhat bersama warga di Kampung Ketuapi. Jumat (23/2/24).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Wakapolres Kepulauan Yapen KOMPOL Nursalam Saka mewakili Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, PJU Polres Kepulauan Yapen dan beberapa personil lainnya.

Berbagai masukan-masukan di sampaikan oleh warga setempat kepada aparat keamanan seperti halnya Ibu Vony Korwa yang mana meminta agar pihak Kepolisian untuk rutin melakukan petroli di wilayah Kampung Ketuapi guna sapat menguran bagi anak-anak dibawa umur dalam melarang menggunakan kendaraan, juga terkait sering terjadinya gangguan keamanan dari oknum-oknum masyarakat yang ribut karena mabuk mengkonsumsi minuman keras.

Selain itu, Bapak Agustus menyampaikan tiap harinya hingga larut malam banyak anak-anak muda baik laki-laki maupun perempuan yang masing duduk-duduk sepanjang pantai maridei mengingat mencegah terjadinya hal-hal atau perbuatan yang membahayakan.

Saran masukan lain juga di sampaikan oleh warga dengan harapan dapat di tindak lanjuti demi keamanan masyarakat hingga menanyakan akan pendaftaran Bintara Baru Polri.

Menyikapi berbagai penyampaian warga, KOMPOL Nursalam Saka menyampaikan terima kasih atas semua masukan-masukan dan saran sebagai acuan dalam meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Dikatakan pula, polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa.adanya dukungan masyarakat dan semua penyampaian warga akan di tindak lanjuti dengan meningkatkan patroli secara khusus pada malam hari.

“Ini masukan-masukan yang sangat baik dan yang kami harapkan untuk bagaimana bisa memberikan rasa aman masyarakat dari gangguan keamanan”.

Terkait dengan penerimaan Bintara Polri, Wakapolres Kepulauan Yapen menyampaikan hingga saat ini belum adanya pemberitahuan secara resmi kapan di buka pendaftaran namun ia menghimbau kepada seluruh orang tua yang ingin mendaftarkan anak-anaknya menjadi abdi negara pada institusi Polri maka mulai saat ini anak-anak harus rajin berolahraga, hindari miras, apalagi narkoba karena kesehatan salah satu persyaratan yang akan di cek.

Disela-sela kegiatan, KOMPOL Nursalam Saka juga mengajak kepada seluruh warga untuk terus bergandengan tanganenkaga kebersamaan tanpa adanya perbedaan terutama pada menunggu hasil pengumuman hasil Pemilu 2024 secara resmi. (*)

Humas Polres Yapen

error: Content is protected !!