Lewat Jumat Curhat, Polsek Angkaisera Ajak Warga Tetap Tenang Jaga Kamtibmas Setelah Pelaksanaan Pemilu 14 Februari

SAIRERINEWS.COM – Setelah pelaksanaan pemungutan hasil surat suara pada Pemilu 2024, warga masih menunggu akan hasil yang di peroleh guna mengetahui hasil pemilihan yang di berikan sebagai warga negara.

Melihat hal tersebut, Polri melalui paranjajaran Polres hingga Polsek melaksanakan kegiatan jumat curhat seperti hal yang di laksanakan oleh Polsek Angkaisera yang menyambangi warga di seputaran Distrik Kepulauan Ambai. Jumat (23/2/24).

Berbagai masukan-masukan dilontarkan oleh warga setempat termasuk menanyakan akan pelaksanaan pelno tingkat Distrik mengingat hingga saat ini telah memasuki hari ke 9.

Kapolsek Angkaisera IPTU Adam Malik Siahaan dalam hal ini diwakili oleh Kapolsubsektor Aipda. Roni Sultan Oropa bersama beberapa Personil Sarpas PAM TPS pemilu 2024 menjelaskan bahwa, proses pemungutan suara tahapan pemilihan umum telah usai, namun saat ini masih dalam tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara yang masih berlangsung di PPD.

Lanjutnya, sebagaimana situasi kondisi yang aman terkendali yang selama ini di rasakan hendaknya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman ini tetap pertahankan hingga pleno distrik maupun pleno kabupaten serta pengumuman dan penetapan peserta pemenang pemilu.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara tingkat distrik dan masih di lakukan rekapitulasi hasil untuk di lakukan pleno tingkat distrik”.ungkapnya.

Sebagai aparat keamanan di tegaskan tidak mempunyai kewenangan hingga kedalam namun hanya saja sebagai menjaga situasi keamanan agar tidak terjadinya suatu keributan dan ia menyarankan warga bila mana mengetahui adanya suatu pelanggaran untuk di laporkan kepada pihak Panwasdistrik.

Aipda. Roni Sultan Oropa juga berharap, di saat melakukan pleno PPD yang masih menunggu hasilnya, warga tetap saling menjaga tali persaudaraan tanpa adanya perbedaan karena siapapun yang meraih hasil atau kalah semua untuk kemajuan bangsa terlebih di Kabupaten Kepulauan Yapen

“Tetap menjaga situasi aman kondusif, kalah ataw memang itu pilihan warga namun intinya jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum baik itu melakukan kekacauan atau hal-hal tidak baik lainnya karena akan berdampak kepada warga yang lain”. (*)

Humas Polres Yapen

error: Content is protected !!