Jumat Curhat Polsek KPL Serui Sambangi Crew KM Sabuk Nusantara 58

SAIRERINEWS.COM – Silaturahmi demi menjalin kebersamaan dan mendengarkan masukan-masukan warga, Polsek KPL Serui kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dimana bersama crew KM Sabuk Nusantara 58. Jumat (23/2/24).

Kegiatan yang bertempat di atas kapal tersebut, sangat hangat yang mana dengan penuh keakraban, pertemuan ini sangat bermanfaat guna saling menjalin tali persaudaraan, hadirnya kepolisian bersama warga terlebih menjaga situasi keamanan secara khusus di atas kapal.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam keterangannya yang di terima, Kapolsek KPL Serui IPTU Syaiful Hadi mengatakan, kehadiran aparat keamanan sudah tentu memberikan rasa aman nyaman kepada warga dan terlebih keamanan di atas kapal tanpa adanya gangguan dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Kami selalu berkoordinasi dengan crew-crew kapal untuk bagaimana bersama-sama menciptakan keamanan bagi para penumpang”.tandasnya.

Ia ungkapkan, secara umum situasi aktivitas diwilayah pelabuhan laut serui terus berjalan dengan lancar maupun di saat aktifitas masuknya kapal penumpang.

Tidak dipungkiri, masih sering mendapatkan oknum-oknum yang masuk di area pelabuhan untuk mengkonsumsi minuman keras maupun membawa minuman keras ke atas kapal namun sebagai aparat keamanan hadir memberikan himbauan juga menyita minuman keras agar tidak menimbulkan suatu keributan faktor mabuk dari minuman keras.

“Anggota saya tiap hari melakukan petroli baik di luar area pelabuhan maupun di dalam area pelabuhan bahkan melakukan tindakan kepada penumpang yang kedapatan membawa minuman keras, mengingat akan berdampak tidak baik bila mana mabuk di atas kapal”.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolsek KPL Serui mengajak para crew kapal untuk bersama-sama saling menjaga keamanan dan dapat segera melaporkan bila mana adanya suatu gangguan keamanan di saat kapal sandar di pelabuhan maupun saat berlayar agar di koordinasikan kepada aparat keamanan pada tujuan kapal tersebut. (*)

Humas Polres Yapen

error: Konten dilindungi !!!