Usai Pencolosan Pemilu, Kapolres Yapen Bersama Fokopimda Monitoring ke Distrik

SAIRERINEWS.COM – Usai dilaksanakan pencoblosan surat suara pada Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Yapen, forkopimda Kepulauan Yapen yang di hadiri langsung oleh Pj Bupati Kepulauan Yapen dalam hal ini diwakili oleh Sekda, Kapolres Kepulauan Yapen, Dandim 1709/Yawa beserta rombongan lainnya melakukan monitoring di beberapa kampung-kampung dan distrik guna memastikan situasi keamanan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Selain itu pula di lakukan peninjauan di distrik Yapen Barat dimana akan di laksanakan PSU pada 2 TPS.

Dalam keterangannya, AKBP Herzoni Saragih mengatakan, keamanan masyarakat merupakan hal utama untuk menjaga situasi aman kondusif dimana saat ini memasuki tahapan perhitungan surat suara.

“kami dari aparat keamanan terus berikan rasa aman masyarakat tanpa adanya suatu gejolak pasca memberi hak suara memilih pada pemilu 2024”.

Ia ungkapkan, dari beberapa wilayah yang di datangi, baik di wilayah yapen timur, yapen barat hingga yapen utara dan beberapa kampung maupun distrik lainnya, situasi berjalan aman kondusif.

“ini yang kita harapkan bersama saling menjaga persaudaraan tanpa berselisih karena perbedaan pilihan, mari kita terus bergandengan tangan dan bisa menerima hasilnya, bukan siapa yang menang atau kalau namun ini semua untuk kita bersama dalam kemajuan bangsa Indonesia”. (*)

Humas Polres Yapen

error: Konten dilindungi !!!