Walau Banyak Kendala Pemilu 14 Februari, TPS 21 Tarau Yapen Selatan Tetap Berjalan Dengan Baik

SAIRERINEWS.COM – Dalam situasi keresahan masyarakat atas proses penyelenggaraan pemilu 14 Februari 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kepulauan Yapen, TPS 21 kelurahan Tarau tetap semangat melakukan pencoblosan.

Tempat Pemilihan Suara (TPS) 21 keluarahan Tarau, distrik Yapen Selatan menjalankan proses pemilihan dengan aman dan lancar, walau banyak kendala atas keterlambatan logistik pemilu.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Ketua KPPS Elia Paulus Watopa, SE mengatakan bahwasannya sebagai penyelenggara tingkat TPS, dirinya bersama rekan-rekan KPPS TPS 21 Tarau selalu melakukan koordinasi secara berjenajang, dan proses pencoblosan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Kami terus lekukan koordinasi ke PPS dan PPD Yapen Selatan untuk bagaimana proses pencoblosan tanggal 14 ini dapat berjalan. Memang kami akui banyak keluhan masyarakat terkait undangan pemberitahuan C6 dan juga logistik yang lambat. Tapi kami terus berupanya agar proses pemilu presiden dan pileg dapat berjalan dengan baik” tuturnya 14/2/2024.

TPS 21 dengan daftar pemilih tetap 258 itu melakukan pencoblosan tanggal 14 dan melakukan penghitungan hasil tertanggal 15 Februari 2024 dengan baik. (*)

error: Konten dilindungi !!!