Pj Bupati Yapen ! Logistik Tra Boleh Terlambat, Harus Sampai TPS Tepat Waktu

SAIRERINEWS.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Welliam Manderi, SIP., M.Si menegaskan bahwa KPU dan jajarannya harus mendistribusikan logistik pemilihan umum hingga sampai Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepat waktu, agar pencoblosan dapat berjalan tepat jam 7 pagi sampai jam 1 siang pada tanggal 14 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati saat mengawal dan melepas secara resmi logistik pemilu dari gudang KPU, Minggu 11/2/2024.

“Hari ini kami pemerintah daerah bersama forkopimda, KPU dan Bawaslu secara resmi melepas pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU untuk selanjutnya disalurkan ke distrik, kampung dan sampai ke TPS masing-masing. Hari ini skema pendistribusian oleh KPU disalurkan ke distrik-distrik jauh yakni bagian barat dan timur pulau Yapen ” ucap Welliam Manderi saat melepas 7 armada truk dari gudang KPU ke pelabuhan kapal Serui laut.

Lanjut Pj Bupati meminta semua pihak turut membantu proses pendistribusian ini.

“Sebagai kepala daerah saya meminta dengan tegas, semua pihak harus bergandengan tangan membantu proses pendistribusian ini. Kami minta logistik dan surat suara harus sampai ke KPPS di TPS tepat waktu. Hari rabu, tanggal 14 februari 2024 jam 7 pagi sampai jam 1 siang harus melaksanakan pencoblosan. Tidak boleh sampai terlambat, karena tidak boleh tunda” tegas Manderi.

Tegasnya lagi bahwa pemerintah distrik dan masyarakat kampung siap untuk membantu, bisa siapkan tempat, makan, siap pikul logistik jika situasi mengharuskan demikian akibat faktor cuaca yang buruk maupun akses jalan.

Ditempat yang sama, ketua KPU Kepulauan Yapen Zakeus Rumpedai berharap dukungan dari jajaran tingkat distrik, kampung hingga tempat pemungutan suara siap di lokasi guna kelancaran distribusi logistik.

“Kami berharap PPD, PPS dan KPPS tapi juga pemerintah distrik, pemerintah kampung dapat bersama-sama mengawal proses ini hingga sampai di TPS. Juga rekan Bawaslu ditingkatkan bawah juga turut serta bersama TNI/Polri dan masyarakat setempat” pintah Zakeus Rumpedai.

Ketua KPU berharap logistik dari pusat distrik dapat di angkut dengan baik hingga sampai TPS sebelum hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024.

Tercatat logistik yang di muat dari gudang KPU dan diberangkatkan adalah;

  • Distrik Yapen Barat : 33 TPS / 165 kotak
  • Distrik Wonawa 11 TPS / 55 kotak
  • Distrik Yerui 5 TPS / 25 kotak
  • Distrik Poom 13 TPS / 65 kotak
  • Distrik Windesi 10 TPS / 50 kotak
  • Distrik Nusawani 6 TPS / 30 kotak
  • Distrik Kepulauan Ambai 13 TPS / 65 kotak
  • Distrik Pulau Kurudu 8 TPS / 40 kotak
  • Distrik Yapen Timur 31 TPS / 155 kotak
  • Distrik Raimbawi 7 TPS / 35 kotak

Distribusi menggunakan 2 kapal kayu laut yang telah diverifikasi bersama oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Polres (Polair) dan Dandim tentang kelayakan bersama KPU, Bawaslu dan Pihak distributor PT Baliem. (*)

error: Content is protected !!