Pj Bupati Yapen Tegaskan Tidak Ada Pemilu Susulan

SAIRERINEWS.COM – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam Manderi, SIP. M.Si dengan tegas meminta penyelenggaraan pemilihan umum kabupaten Kepulauan serentak melakukan pencoblosan tanggal 14 Februari 2024.

“Sebagai kepala daerah, kami meminta dengan tegas agar KPU melaksanakan pencoblosan di 370 TPS tanggal 14 Februari 2024 besok. Tidak boleh ada pemilu susulan, untuk itu KPU harus memastikan dengan baik distribusi logistik surat suara sampai ke TPS tepat waktu” tegasnya dalam rapat koordinasi, Jumat 9/2/2024.

Bertempat di rumah jabatan (Rujab) Bupati, Welliam Manderi meminta bahwa KPU harus terus melakukan koordinasi dan komunikasi kepada semua pihak terkait, agar pencoblosan 14 Februari dapat terlaksana tepat waktu sesuai ketentuan Pemilu.

“Pemerintah daerah selalu dukung kinerja KPU. Untuk itu kami terus melakukan pertemuan agar kesiapan, distribusi logistik hingga selesai pencoblosan, hasilnya dapat berjalan dan kembali dengan baik” ujar Manderi.

Terkait hal itu, ketua KPU Kepulauan Yapen Zekeus Rumpedai menjelaskan bahwa KPU Kepulauan Yapen terus melakukan tahapan guna suksesnya pemilihan umum.

“Seluruh tahapan telah kami lakukan sesuai aturan yang ada. Untuk distribusi logistik surat suara kami KPU bersama pihak ke 3, dalam hal ini PT. Baliem akan melakukan distribusi pada tanggal 11, 12 dan 13 ke 370 TPS pada 17 distrik se kabupaten Kepulauan Yapen” jelasnya.

Lanjut, Rumpedai menyampaikan bahwa KPU RI telah menunjuk pihak ke 3, yaitu PT. Baliem sehingga pihak ke 3 telah menyiapkan armadaarmada, baik jalan darat dan transportasi laut.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, pemerintah daerah dalam hal ini Pj Bupati, Sekda bersama para asisten, Kapolres, Dandim, Bawaslu dan anggota KPU Kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

error: Content is protected !!