Pj Bupati Yapen Welliam Manderi, Aktifkan Kembali Kepala Kampung Turu Kostan Barangkea

SAIRERINEWS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si,. aktifkan kembali kepala Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan. Kamis, 8/2/2024.

Welliam Manderi menyerahkan secara langsung surat keputusan (SK) pengaktifan kembali Kepala Kampung Turu Kostan Barangkae, yang sebelumnya dijabat oleh Pelaksan Tugas Maikel Kansai.

Sebagaimana diketahui, Kepala Kampung Turu Kostan Barangkea di nonaktifkan sementara oleh Pj Bupati sebelumnya.

Pj Bupati Yapen sebelumnya menonaktifkan Kostan Barangkea dan mengangkat pelaksana tugas Maikel Kansai.

Welliam Manderi mengatakan bahwa atas dasar LHP dari Inspektorat Kepulauan Yapen beberapa waktu lalu, sehingga sebagai Pj Bupati Kepulauan Yapen, ia dapat mengembalikan jabatan Kepala kampung Turu.

Welliam juga berharap agar semuanya dapat menjaga kebersamaan di kampung, tidak boleh ada pengkotak kotakan di kampung.

Pemerintah Kampung bergerak atas kehendak yang disampaikan oleh masyarakat kampung karena kepala kampung juga dikontrol oleh masyarakat, ujar Manderi.

“Selaku penjabat Bupati Kepulauan Yapen berterima kasih kepada plt kepala kampung Turu yang juga telah menjalani tugasnya selama 8 bulan. ia bersyukur karena masalah hari ini bisa diselesaikan, sudah 8 bulan ia telah banyak mendengar cerita tentang kampung ini, dan hari ini adalah solusi terbaik” tutur Manderi.

Plt Kepala kampung turu Maikel Kansai mengatakan bahwa dirinya dimandatkan karena ada sebab, dirinya menerima SK pengembalian ke pemerintah kampung Turu yang akan melaksanakan tugas, dirinya telah bertugas selama 8 bulan sebagai Plt Kepala kampung Turu walaupun banyak tantangan yang dihadapi dan ini adalah persoalan yang menyebabkan rasa kesejahteraan masyarakat tidak ada, ujarnya.

Kostan Barangkae dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya adalah pemimpin yang dipilih oleh rakyat di kampung Turu. Dirinya memimpin kampung Turu selama 10 bulan 3 hari serta bersyukur kepada pemerintah daerah karena telah mengaktifkan jabatan nya kembali. Dirinya mengajak semuanya untuk bersama sama membangun kampung Turu.

Selain Pj Bupati, pengaktifan kepala kampung Turu ini secara langsung disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Renny Tania, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Kepulauan Yapen, Jan Lermartan dan Kepala Distrik Yapen Selatan, Radinal Sidartha. (*)

Sumber : Humas Pro Yapen / Andre Woria
Editor : Saireri News

error: Content is protected !!