Bupati Waropen Diwakili Penjabat Sekda Jaelani Hadiri HUT Pekabaran Injil ke-169

SAIRERINEWS.COM –  Mewakili Bupati Waropen, Penjabat Sekda Jaelani, AP., M.Si., menghadiri perayaan HUT Pekabaran injil (PI) di Tanah Papua, kegiatan perayaan dilaksanakan di Halaman Gereja Bethania Waren, Senin (5/2/2024).

Perayaan HUT PI ke – 169 ini dibawah sorotan tema “kasih kristen menggerakkan kemandirian gereja, mewujudkan keadilan, perdamaian dan kesejahteraan, dan sub tema Melalui HUT Pekabaran injil ke- 169 kita membangun kesehatian , memdorong pemberdayaan , mewujudkan keadilan dan kesejahteraan di Tanah Papua.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam sambutan Penjabat Sekda Jaelani, mengajak untuk melihat bagaimana Tuhan menunjuk Tanah Papua yang gelap waktu itu, seram, menakutkan, berbahaya. Akan tetapi injil kristus dibawah masuk ke dunia yang menakutkan itu oleh orang-orang yang bukan dari negeri ini, melainkan dari jauh negeri Eropa (Jerman). Dua pemuda yakni Wilhelm Ottow yang saat itu berumur 27 Tahun dan Gottlob Geissler berumur 25 Tahun, dilengkapi Tuhan untuk memenuhi “Amanat agung Tuhan Yesus Kristus” datang ke Tanah Papua.

“Hari ini merupakan momen penting bagi kita semua diatas tanah Papua, bahwa Tuhan sendiri yang datang menerangi negeri hitam supaya terang surga menyinari kita dengan kuasa dari surga keatas negeri tanah Papua dengan semua kekayaan milik kita diatas tanah ini,” Kata Jaelani.

Dia menyampaikan, bahwa seiring dengan sejarah pengabaran injil ditanah Papua sejak 5 Februari 1855 oleh 2 orang zending yang tiba di pulau Mansinam teluk Doreri , setelah 101 Tahun benih-benih injil telah mulai bertumbuh dan terlahir Hati injil allah yaitu Gereja Kristen Injil di Tanah Papua (1956) dari hasil pekabaran injil yang sekarang dapat disaksikan semua diatas Tanah Papua.

“Dengan adanya injil datang ke tanah Papua ini, menjanjikan masa depan bagi kita bersama, itu sebabnya menjadi tekat dan komitmen gereja yang kita sebut motto GKI “memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalm Tuhan , sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,” Efesus 5:8” ungkap Jaelani.

Pada kesempatan ini juga, PJ Sekda Jaelani mengajak untuk bergandeng tangan membangun negeri sejuta bakau yang memberikan kehidupan dari waktu ke waktu dengan hati, pikiran, perasaan serta semangat demi mendukung program-program yang baik oleh pemerintah. Dan diakhir tak lupa menghimbau hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk sama-sama turut mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal beberapa hari kedepan. (*)

Humas Pemkab Waropen

error: Konten dilindungi !!!