Dihadapan Boy Markus Dawir, Masyarakat Yapan Mantembu Keluhkan Pembangunan Talud Bronjong

SAIRERINEWS.COM – Masyarakat kampung Yapan dan Mantembu distrik Anotaurei, kabupaten Kepulauan Yapen mengeluhkan abrasi kali Mantembu yang kian terus mengikis pemukiman warga, Sabtu, 3/2/2024.

Keluhan ini disampaikan masyarakat kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua, Boy Markus Dawir, SP.

BMD sapaan akrab Boy Markus Dawir yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua nomor urut 1 dari Partai Demokrat, mendengar aspirasi masyarakat dengan arahan yang baik.

“Bapak Boy Markus Dawir, kami berterima kasih kepada partai demokrat karena selama 10 tahun Bapak Tonny Tesar memimpin Yapen, sudah banyak program pembangunan yang dibuat. Kami masyarakat kampung hanya titip talud brojong kapan dibangun, itu keluhan kami agar kami tidak terkena dampak dari pengikisan kali Manainumi Mantembu” ucap Ibu Monika Imbiri Worembai.

Hal senda juga disampaikan oleh ibu Itamar Sembari. “Bapak Boy Markus Dawir, kami dukung Bapak karena Bapak orang baik. Bapak selalu bantu anak-anak mahasiswa Yapan Mantembu di kota Jayapura. Sebentar lagi kami punya jembatan akan selesai, namun kami titip jalan untuk dalam kampung ini. Kami berdoa dan dukung Bapak Boy, kami yakin Bapak Boy akan duduk di DPR provinsi dan juga akan jadi calon gubernur Papua” ucapnya.

Pilep Pangkurei, mewakili orang tua dari Yapan dan Mantembu mengucapkan terimakasih kepada Boy Markus Dawir karena selalu ada menjadi orang tua bagi anak-anak mahasiswa.

“Kami titip anak-anak mahasiswa kepada Boy Markus Dawir. Tolong lihat dan bimbing mereka. Terimakasih sudah bantu kami saat covid-19, hanya Boy Markus Dawir saja yang bisa lihat kami dikirim pulang ke Serui” tuturnya disambut tepuk tangan masyarakat pendukung yang hadir.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Boy Markus Dawir menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Yapan Mantembu.

“Yang sudah baik kita jaga, yang belum baik kami demokrat akan terus memperjuangkan. Bapak Tonny Tesar selama bersama kami Demokrat sudah berbuat baik dan beliau adalah kader terbaik yang kini sudah pindah ke NasDem. Saya 3 periode di DPR Provinsi terus kawal program pembangunan untuk Yapen dan Waropen. Pembangunan jalan lingkar Yapen, pelabuhan Waren, bandara Botawa dan juga program lainnya, sesuai dengan komisi 4 DPR Provinsi Papua ” tutur BMD.

“Untuk masalah talud bronjong kali Mantembu, ini menjadi atensi kami. Saya di komisi 4 DPR provinsi, mitra kami salah satunya adalah dinas PU, saya akan koordinasi dengan dinas tersebut agar aspirasi ini bisa diperhatikan. Saya juga berharap juga Bupati kabupaten Kepulauan memprioritaskan hal ini” tuturnya lagi.

Menutup pertemuan tersebut, Boy Markus Dawir menyampaikan 14 Februari adalah hari penentuan rakyat, jangan golput. Datang ke TPS pilih Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR kabupaten. BMD ada di tanggal 14, partai no 14, coblos nomor 1 DPR Provinsi. (*)

error: Content is protected !!