Bawaslu Yapen Dukung Tournament BasketBall Gang Coffee Sebagai Sarana Sosialisasi

Turnamen basket 3x3 Gang Coffee Serui. (Ainun Faathirjal)

SAIRERINEWS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen mendukung digelarnya Tournament BasketBall yang dilakukan oleh Gang Coffee dari tanggal 25-27 Januari 2024 bertempat di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Serui.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Bawaslu Yapen mendukung hal ini guna sebagai jembatan himbauan bagi generasi muda dalam pengawasan pemilu.

Ketua Bawaslu Yapen saat dikonfirmasi media ini mengatakan “terkait dengan Kegiatan Tournament Basket ini, kami Bawaslu Yapen tentu melihat adanya animo masyarakat terutama anak-anak muda yang cukup tinggi sehingga Bawaslu Yapen melihat ada potensi yang baik untuk dilakukannya Sosialisasi. Itulah kenapa kita minta kepada pembuat Ivent untuk memasang beberapa himbauan tapi juga memberikan beberapa ajakan yang disampaikan kepada Masyarakat yang hadir menyaksikan Tournament tersebut” kata Hofni melalui seluler yang saat ini sedang berada di Solo, Sabtu 27/1/2024 .

Pencegahan terhadap Potensi Pelanggaran Pemilu menjadi salah tugas Bawaslu sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Salah satunya melalui aktifitas kegiatan Sosialisasi.

Ia menembahkan hal ini dilakukan untuk memberikan catatan langkah Pencegahan terhadap Potensi Pelanggaran Pemilu yang biasa terjadi.

“Jadi dalam kesempatan itu kami mengajak masyarakat untuk datang menggunakan hak pilih di TPS tanggal 14 Februari, tapi juga adik-adik kita yang belum usia memilih agar jangan dimanfaatkan oleh Oknum tertentu untuk menggunakan Hak Pilih orang lain, termasuk menghimbau kepada semua pihak terutama Penyelenggara tingkat bawah dan Saksi terkait bagi-bagi Sisa Surat Suara’ tambahnya.

Hadir langsung pada pembukaan kegiatan ini, anggota Bawaslu Yapen Salmon Robaha yang juga menyampakan hal senada.

“Kami mengimbau untuk pemilih muda dapat terus membangun kebersamaan dan kekompakan dalam menciptakan Pemilu damai 2024 yang bersih, jujur adil dan damai,” ajak Robaha. (*)

error: Konten dilindungi !!!