Kunjungi Keerom, Kepala Sekretariat Bawaslu Papua Serahkan Atribut PTPS

SAIRERINEWS.COM – Dalam kunjungan kerja Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua Yuhendar Muabuai, AP, M.Si ke Bawaslu Kabupaten Keerom pada Selasa 23 Januari 2024 sekaligus menyerahkan Atribut untuk PTPS, berupa Rompi, Topi dan Id Card.

Yuhendar mengatakan; penyerahan atribut ini sebagai tanda pengenal sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa di TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) ada petugas Bawaslu yang bekerja mengawasi jalannya pemungutan suara untuk meminimalisir kecurangan yang akan terjadi di TPS. ” Tuturnya.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

PTPS adalah Pengawas Tempat Pemungutan Suara atau yang memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi. Kehadiran PTPS juga penting dalam memastikan kegiatan proses pemilihan berlangsung dengan transparan dan adil.

Lanjut Muabuai mengatakan, dalam hal ini panwas distrik Bawaslu Kabupaten Keerom dan kabupaten-kabupaten lainnya akan melantik PTPS serta memberikan bimbingan teknis tentang tugas dan fungsi di TPS nantinya.

petugas pengawas yang ada di TPS menggunakan atribut yang lengkap yang melambangkan kehadiran Bawaslu dan benar-benar bertugas dalam mengawasi jalannya pelaksanaan pemilihan di tempat pemungutan suara.

Semoga di tanggal 14 Februari 2024 nantinya, Proses pemilu dapat berjalan dengan baik dan pelanggaran-pelanggaran terhadap pelaksanaan pemilu dapat di kendalikan sehingga apabila ada pelanggaran seminimal mungkin yang akan terjadi. “ Harapnya.

Sehingga dengan Giat-giat Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan berharap potensi terjadi kecurangan itu menjadi minim bahkan tidak ada sama sekali, seperti contohnya pencoblosan dua kali, praktek kompromi di TPS untuk memenangkan partai atau calon tertentu. Itu yang kita harapkan kehadiran dari PTPS untuk mengawasi sehingga kecurangan tidak terjadi lagi.

Selamat melaksanakan tugas, petugas pengawas TPS di provinsi papua bahkan juga di seluruh kabupaten kota di seluruh Indonesia. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu. Tuhan Memberkati Kita Semua. ” Tutupnya

(*)

error: Konten dilindungi !!!