Mewakili Bupati Waropen, Pj Sekda Jaelani Resmikan Gedung GPdI Hosana Lembah Urei

SAIRERINEWS.COM – Gedung Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Hosana Lembah Urei, Distrik Ureifaisei Waropen diresmikan oleh Bupati Waropen bersama Majelis Daerah GPdI Provinsi Papua, Sabtu (13/1/2024).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat (Pj) Sekretaris daerah Kabupaten Waropen, Jaelani, AP, M.Si dan ditabiskan oleh ketua Majelis Daerah GPdI Provinsi Papua Pdt.Timotius Dawir, M.Th, dihadiri Anggota DPRP Papua Boy Markus Dawir,SP serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporan penitia pembangunan, gedung gereja 12 x 24 meter persegi ini di bangun sejak tahun 2019 sampai bulan Oktober 2023 dengan menelan biaya sebesar Rp. 2.920.000.000,-

“Bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Waropen pembangunan gereja ini dapat berjalan dengan baik, puji Tuhan hari ini 13 Januari 2024 Gereja GPDI Hosana Lembah Urei dapat diremiskan,” ungkap ketua Panitia Anton Yenusi.

Setelah pengguntingan pita dan penenanda tanganan prasasti, pembukaan pintu gereja dilakukan oleh ketua MD GPDI Provinsi Papua Pdt. Timotius Dawir M.Th yang dilanjutkan dengan ibadah pengucapan syukur dan pentabisan Gembala jemaat GPDI Hosana Lembah Urei.

Penjabat Sekda Waropen Jaelani AP, M.Si dalam sambutannya, mengajak Jemaat GPdI Hosana dan seluruh hadirin yang hadir dalam acara tersebut untuk mempersembahkan puji syukur kepada Tuhan, oleh kasih karuniaNya gedung gereja GPdI Hosana lembah Urei dapat resmikan dan ditahbiskan untuk kemuliaan Tuhan.

Jaelani mengatakan, Keberhasilan pembangunan gedung Gereja ini, semua karena kasih dan kemurahan Tuhan sebagai mana firman Tuhan dalam Mazmur 127:1 Jikalau Bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya, jika bukan Tuhan yang mengawal sia-sialah penjaga yang berjaga jaga.

“Saya berkeyakinan bahwa firman Tuhan inilah yang senantiasa landasan berpijak dan sumber motivasi bagi seluruh jemat GPdI Hosana Lembah Urei dalam memberi diri dan memberi kontribusi dalam berbagai bentuk demi ketaatan kepada sang pemilik kehidupan,” kata Jaelani.

Dia pun menghimbau kepada jemaat GPdI Hosana Lembah Urei, dengan gedung Gereja yang baru tersebut dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk memuliakan Tuhan, dan menjadi motivasi untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. (*)

Sources kutipan : Humas Waropen

error: Content is protected !!