Ketua DPRP Jhony Banua Rouw, Hadiri Upacara Tabur Bunga Memperingati Hari Dharma Samudra Tahun 2024

SAIRERINEWS.COM – Ketua DPRP Jhony Banua Rouw,SE menghadiri Upacara Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Dharma Samudra Tahun 2024 yang dilaksanakan di KRI Dorang-874 Mako Satrol Lantamal X Jayapura Jalan Sam Ratulangi Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua, Senin (15/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K,
Kabinda Papua, Mayjen TNI (Purn) Gustav Irianto, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah., S.Sos, Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prasetyono, M.Tr., Opsla, Kapoksahli Pangdam XVII/Cend, Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M dan Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Amin Sutikno, S.H., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal X Jayapura membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menjelaskan bahwa geografi Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat strategis lengkap dengan sumber daya alam yang melimpah baik di darat, laut maupun di bawah dasar laut.

Berbagai bangsa berusaha untuk dapat memegang kendali dan menguasai wilayah nusantara membuat Indonesia harus mengalami masa perjuangan merebut kemerdekaan bahkan perjuangan tidak lantas berhenti setelah proklamasi.

Menurutnya, peringatan Hari Dharma Samudera sebagai momentum mengenang kepahlawanan pejuang samudra kiranya menjadikan teladan nilai-nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang samudra kepada bangsa dan negara tercinta.

“Selaras dengan semangat Jalasveva Jayamahe, saya harap agar setiap peringatan hari dharma samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan bangsa pelaut. Bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudra,” pungkasnya.

AW/LS/Tim Humas DPRP

error: Content is protected !!