Keluarga Suku Onate di Waropen Lakukan Syukuran Awal Tahun

SAIRERINEWS.COM – Kerukunan Keluarga Onate asal Yapen yang berada di kabupaten Waropen melakukan syukuran awal tahun sebagai wujud uangkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah melindungi selama tahun 2023 dan memasuki tahun 2024 hubungan kekeluargaan harus tetap terjaga.

Salmon Koyari, S.IP kepada media ini menyampaikan bahwa banyak orang Onate yang sudah tinggal berdomsili di Waropen. Baik yang berkarir maupun telah kawin tinggal menjadi penduduk Waropen, Namun kita tidak melupakan asal-usul dari suku Onate..

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Kita yang hadir pada acara syukuran hari ini adalah keturunan suku Onate. Kita mau dimanapun tapi sebagai anak adat jangan lupa asal usul dan jatidiri kita sebagai salah satu bagian dari representasi Undang-Undang Otsus. Dari mana kita datang dan kemana kita akan menempatkan jatidiri kita ditengah kemajemukan kehidupan sosial dan politik” ujar Salmon Koyari selaku ketua kerukukan Yawa Unat Waropen, Sabtu 6/1/2024 di Waropen.

Senada dengan itu, Gifli Buinei yang juga adalah bagian dari Suku Yawa Unat (Onate) di Waropen, menyampaikan apresiasinya karena keluarga Onate dapat berkumpul erat dalam sebuah kesatuan.

Gifli menghimbau, agar keluarga Onate yang ada di Waropen untuk suksesi pemilu 2024 dengan tidak golput.

“Melalui syukuran ini kita anak keturunan Onate dihimbau untuk berpartisipasi dalam pemilu 2024. Kita pastikan tidak boleh ada yang golput. Dengan partisipasi pada pemilu 2024 menunjukan kita sebagai anak adat Onate ikut berperan aktif dalam pembangunan Waropen” imbuhnya.

error: Konten dilindungi !!!