Awali Tahun 2024, 36 Gembala Jemaat di Jayapura Gelar Natal dan Doa Bersama Pemilu Damai

SAIRERINEWS.COM -Perayaan Natal,Sambut Tahun dan Doa Bersama Pemilu Damai 2024 Bersama Bawaslu Provinsi Papua, berlangsung di Hotel Fox Jayapura Lantai III Alamat. jl. Dr. Soetomo No. 16 Kota Jayapura.

Dalam natal dan doa bersama dengan 36 gembala Jemaat dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kota Jayapura, bertujuan untuk memastikan pemilu yang akan datang ini berjalan Damai dan Aman.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam sambutanya juga, Yuhendar Muabuai, Ap., M.Si mengharapkan dari doa pemilu damai ini, supaya tidak lagi timbul tindakan-tindakan Anarkis yang tidak kami inginkan seperti pembakaran terhadap fasilitas umum, rumah penyelenggara pemilu dalam hal ini Bawaslu dan KPU.

“Hal ini yang kami tidak inginkan untuk terjadi ke depan, maka dari itu cara untuk mengatasi semua hal yang kita tidak inginkan hanya dengan Doa. Karena hanya dengan Doa semua dapat berjalan dengan Tentram, Aman dan Damai” ujar Yuhendar.

Dari kekuatan Doa bersama ini Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu dapat bekerja lebih giat dan profesional dalam melaksanakan tugas pengawasan, pencegahan dan bahkan juga penindakan pelanggaran dalam pemilu di tahun 2024 ini.

Doa bersama pemilu damai ini sudah kami gagas dan mulai dari bulan Januari 2023 sampai dengan hari ini, dan kami akan terus berdoa sampai dengan pelaksanaan pemilu ini selesai dan kami dapat menikmati hasil dari doa kami, sehingga dapat melahirkan para pemimpin yang berintegritas dan dapat memimpin Negara dan daerah ini dengan baik dan jujur, terlebih dari itu pimpinan yang takut akan Tuhan.

Karena landasan yang sudah di bangun oleh pendiri bangsa ini Soekarno adalah pancasila yang sila pertama mengajarkan kita untuk menempatkan Tuhan di atas segala sesuatu sebagai dasar yang kuat, serta di ikuti oleh sila yang lain berbicara tentang Kemanusiaan, persatuaan, kerakyatan dan keadilan sosial.

Acara ini juga di hadiri oleh Ketua Bawaslu Hardin Halidin dan juga turut di doakan oleh 36 gembala jemaat dari denominasi gereja yang ada di kota Jayapura.  (*)

 

error: Konten dilindungi !!!