Ibadah IKPT di Serui, BMD sebut Lukas Enembe Tokoh yang Pengasih untuk Semua

SAIRERINEWS.COM – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen turut berdukacita atas berpulangnya almarhum Lukas Enembe, 26 Desember kemarin di Jakarta.

Dukacita atas wafatnya mantan Gubernur Papua 2 periode itu digelar dalam ibadah syukur oleh Ikatan Keluarga Papua Pegunungan Tengah (IKPT) kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis 4/1/2024.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Bertempat di Warari Serui, masyarakat asal pegunungan tengah berkumpul dalam ibadah dan jamuan makan khas Papua, bakar batu.

Dalam sambutan keluarga Papua Pegunungan, Boy Markus Dawir, SP mengatakan bahwa masyarakat Papua, khususnya Papua Pegunungan merasa kehilangan akan sosok Tokoh yang penuh Kasih, yaitu Lukas Enembe.

“Lukas Enembe tokoh masyarakat yang penuh kasih untuk semua. Secara khusus kami Partai Demokrat sangat berduka atas meninggalnya bapak Lukas Enembe” tutur Boy Markus Dawir.

Sapaan akrabnya BMD ini juga mengatakan bahwa semasa hidupnya Lukas Enembe dan partai Demokrat sudah berbuat banyak untuk 29 kabupaten kota di Papua, yang kini telah terbagi menjadi Papua Selatan, Tengah dan Pegunungan.

“Bagi masyarakat Yapen, Lukas Enembe bersama partai Demokrat sudah banyak berbuat.Semasa almarhum menjadi gubernur, ia juga menginjakkan kakinya di Serui. Lukas Enembe bersama partai demokrat juga meminpin Yapen selama 10 tahun, itu hal yang harus kita syukuri” tutur BMD.

Diakhir sambutannya, Anggota DPR Provinsi dan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Papua, Boy Markus Dawir menghimbau semua masyarakat Pegunungan Tengah di Yapen untuk suksesi pemilu 2024 dengan baik.

“Beda pilihan di TPS, di dalam rumah, keluarga, tetangga, kerukunan dan kehidupan sosial lainnya harus terus bersama membangun daerah ini. Seperti apa yang telah diajarkan Lukas Enembe semasa hidupnya, yaitu mengasihi dan membangun. Jangan politik merusak tatanan hidup kita sebagai saudara sesama anak Papua” imbuhnya. (*)

error: Konten dilindungi !!!