Pimpinan dan Putra Terbaik Papua Bapak Lukas Enembe Tutup Usia, Jenazah Tiba Besok di Jayapura

Pj Gubernur Ridwan Rumasukun, saat melayat Alm. Lukas Enembe, (ist) 27/12/2023

SAIRERINEWS.COM – Gubernur Papua dua periode (2013-2018 & 2018-2023) almarhum Lukas Enembe, tutup usia pada Selasa (26/12/2023).

Pria kelahiran Mamit, Kabupaten Tolikara tersebut kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa sekitar pukul 10.45 WIB, di Pavilion Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Penjabat Gubernur Papua melalui Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Yohanes Walilo, menyampaikan duka cita yang mendalam atas kabar tersebut. Pasalnya, umat kristiani saat ini tengah dalam suasana perayaan Natal.

“Kita sangat berduka cita atas hal ini,” terang Walilo dalam rapat bersama Kapolda Papua, Danrem 172/Praja Wira Yakthi Kodam XVII Cenderawasih serta beberapa Kepala SKPD setempat.

Sementara menyikapi hal tersebut pula, Pemprov Papua memberikan penghormatan terakhir dengan mengimbau seluruh warga bumi cenderawasih untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai 27 s/d 29 Desember 2023.

Masyarakat juga diimbau menjaga keamanan dan kedamaian serta saling mendoakan sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum.

Sementara jenazah yang saat ini sedang disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta akan diterbangkan ke Jayapura  pada hari Rabu, 27 Desember 2023 malam dan diperkirakan akan tiba di Bandara Sentani Jayapura, 28 Deseber 2023 pagi.

Agenda selanjutnya terkait persemayaman dan pemakaman almarhum, masih akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan pihak keluarga dan gereja. (*) /papua.go.id

error: Konten dilindungi !!!