Belasungkawa, BMD Instruksikan Kader Partai Demokrat Hadiri Pemakaman Almarhum Lukas Enembe

SAIRERINEWS.COM – Boy Markus Dawir, SP selaku Wakil Ketua DPD Partai Demokrat mengungkapkan belasungkawanya atas meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.,MH yang mana pada 26 Desember kemarin menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Jakarta.

BMD sapaan akrap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua menginstruksikan kepada seluruh kader partai Demokrat untuk dapat mengambil bagian pada penjemputan hingga pemakaman almarhum Lukas Enembe di Koya, Kota Jayapura.

“Sebagai wakil ketua DPD Partai Demokrat provinsi Papua menginstruksikan kepada seluruh kader agar menghentikan sejenak aktifitas partai dan diharapkan dapat mengambil bagian pada penjemputan jenazah dan pemakaman sebagai sikap penghormatan terakhir kepada Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Papua, Lukas Enembe” tuturnya kepada wartawan di Serui, Rabu 27/12/2023.

Kenangan Almarhum Lukas Enembe bersama BMD dan Kader Partai Demokrat Provinsi Papua (ist)

BMD mengatakan sangat terpukul mendengar kabar duka ini, pasalnya Partai Demokrat bersama Lukas Enembe telah banyak membuat karya-karya pembangunan di Tanah Papua selama 10 tahun Lukas Enembe dan Klemen Tinal memimpin.

“Saya pribadi dan keluarga turut berduka atas berpulangnya Bapak Lukas Enembe. Kami berdoa kiranya¬† almarhum diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan. Kami berdoa kiranya keberangkatan jenazah dari Jakarta ke Sentani dan akan dimakamkan di Koya, cuaca dan semua yang direncanakan keluarga dapat berjalan dengan baik” ucapnya dengan nada terharu.

BMD mengatakan dirinya dan keluarga natalan dan tahun baru di Serui. Juga agenda partai di kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen dalam beberapa hari kedepan ini, namun mendengar kabar duka ini BMD akan bertolak dari Serui menuju Biak dan selanjutnya ke Jayapura guna menjemput dan mengantar sang pimpinannya ke peristriharatan yang terakhir.

Kenangan Almarhum Lukas Enembe bersama BMD dan Kader Partai Demokrat Provinsi Papua (ist)

Informasi yang diterima media ini bahwa kesepakatan keluarga almarhum dan gereja terkait pemakaman almarhum Lukas Enembe.

Rapat tersebut di Pimpinan Lansung oleh Presiden GIDI Pdt. Dorwan Wandikbo, S.T., dan ada beberapa poin penting yang di bahasa antara lain sebagai berikut,

  • Pertama jenazah akan dijemput di Bandara Sentani pukul 09.00 WIT dan antar ke Lapangan Stakin Gidi Sentani, untuk dilakukan ibadah pelepasan jenazah oleh Pemerintah.
  • Kemudian pada Pukul 12.00 jenasa akan di bawa ke rumah duka di Koya melalui jalur Jembatan Merah dan dimakamkan sesuai permintaan almarhum di Kediaman Koya pukul 15.00 WIT

Pdt. Dorwan Wandikbo, menambahkan pada warga di sekitar Kota Jayapura, dan Kabupaten Keerom yang hendak mengikuti upacara Pemakaman maka langsung menunggu di Koya kediaman almarhum.

Turut hadir dalam rapat tersebut, keluarga duka, Pimpinan GIDI, Kapolda Papua,.Pangdam VII Cenderawasih, Pemerintah Provinsi dan DPR Papua. (*)

error: Content is protected !!