KKSS dan Disperindag Yapen Gelar Pasar Murah Nataru

SAIRERINEWS.COM – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kabupaten Kepulauan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar Pasar Murah dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun KKSS 47 tahun sekaligus Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bertempat di lapangan Trikora (Alun-alun) Serui, pasar murah digelar dengan aneka barang kebutuhan masyarakat di jual dengan harga murah.

Ketua Panitia HUT KKSS 47 Tahun, Ahmad Nur Bennu menyampaikan bahwa KKSS menyelenggarakan pasar murah ini guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Kami panitia HUT KKSS ke 47 tahun, menyurati Dinas Perindag dan juga distributor yang ada di Serui bersama kami menggerlar pasar murah ini” ujarnya. Senin 18/12/2023.

Nur Bennu tegaskan bahwa kegiatan ini direspon baik oleh Penjabat Bupati Welliam Manderi, SIP, M.Si karena selaras dengan tugas Pj Bupati Yapen yakni menekan inflasi serta Natal dan Tahun Baru.

“Kami surati Pj Bupati dan instansi terkait, demikian juga dengan distributor. Kami berencana menggelar pasar murah selama 1 minggu berjalan ini. Kami harap masyarakat dapat terbantu, di Pasar Murah ini kami bersama Perindag sediakan stand yang akan diisi oleh barang-barang bahan pokok, termasuk kue kering dan kebutuhan dapur” jelas Nur Bennu.

Ditempat yang sama, sekretaris Disperindag juga menyampaikan bahwa Pasar Murah ini selalu dilakukan saat hari Raya, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hari raya.

“Kegiatan pasar murah ini menjadi agenda utama yang rutin dilakukan saat menjelang hari-hari raya. Hari ini 18 dan 19 Desember kami lakukan, jika animo masyarakat bertambah dan distributor terus salurkan barang, kami indahkan apa yang diminta oleh panitia HUT KKSS yaitu lebih dari 3 hari” jelas Sekretaris Disperindag Herna Mayuri. (*)

error: Content is protected !!