Waspada Penipuan Online ! Akun Palsu Wakil Bupati Biak dan Pj Bupati Yapen Terus Makan Korban

SAIRERINEWS.COM – Hati-Hati, Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Biak Numfor yang disampaikan lewat pesan WhatsApp (WA) oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Oknum tersebut mengatasnakan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA menjanjikan bantuan ke sejumlah lembaha gereja di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Pesan itu disampaikan melalui WA dengan nomor (0856 4634 8964) yang menggunakan profil Wakil Bupati dan Ibu itu telah mengirim pesan ke sejumlah pimpinan gereja yang izinya meminta kepastian tentang adanya donasi bantuan ke masing-masing gereja.

“Itu penipuan, dan saya sudah dapatkan laporan dari sejumlah korban. Intinya tidak ada pesan yang kami sampaikan, dan itu tidak benar” tegas Calvin Mansnembra.

“Kami menghimbau jika ada WA atau pesan-pesan yang mengatasnamakan pejabat daerah supaya jangan dipercaya langsung, konformasi balik untuk memastikan informasi itu, sebab pesan – pesan yang mengatasnakaman pejabat untuk melakukan penipuan lagi marak,” imbuhnya.

Hal ini juga masih terus terjadi di kalangan kepala daerah. Salah satu korban yang masih terus terjadi adalah modus penipuan mengatasnamakan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam Manderi, SIP.,M.Si.

Akun palsu di Facebook dan WA mengatasnamakan Pj Bupati Yapen juga masih terus memakan korban  dengan modus tawaran jabatan dan bantuan dana hibah pemda Yapen.

Untuk itu, diharapkan untuk semua masyarakat agar berhati-hati atas modus penipuan yang masih terjadi akhir-akhir ini. (*)

 

Penulis: Imbiri
error: Content is protected !!