Sekda Waropen Pimpin Pengambilan Sumpah Janji 34 Tenaga Guru

SAIRERINEWS.COM – Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Waropen Jaelani, AP., M.Si., memimpin pengambilan sumpah janji jabatan fungsional guru pertama dilingkungan pemerintah kabupaten Waropen.

Sebanyak 34 tenaga guru yang diambil sumpah janji terdiri dari 29 orang guru Gugus Depan (GGD) dan 5 orang guru kategori 2.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Pj Sekda Jaelani dalam sambutannya menyampaikan terkait kemajuan pendidikan di Kabupaten Waropen, tenaga pendidik perlu menerapkan inovasi di era digital saat ini, guna mendorong kemampuan anak didik berinovasi dalam belajar.

“tetap melakukan inovasi di era digital ini, tidak harus selalu mengacu pada kurikurim seperti kita tahu sekarang ini yaitu kurikum bebas merdeka,” kata Pj Sekda Jaelani.

Dia berpesan, tenaga Guru yang baru dilantik agar selalu menjadi motivasi anak didik di tempat tugas masing-masing.

“Kalian harus selalu menjadi motivasi untuk mendidik anak-anak sekolah dimana pun tempat kalian mengajar,” ungkapnya.

Dikesempatan ini juga, Pj Sekda Jaelani kembali mengingatkan bahwa memasuki tahun politik ASN tidak boleh terlibat politik praktis dan tetap menjungjung netralitas ASN.

“Kita harus selalu menjaga netralitas sebagai ASN, karena kita akan memasuki tahun politik,” tegas Jaelani.

Lanjut, Jaelani menyampaikan selamat kepada kepada semua fungsional guru pratama yang baru saja diambil sumpah janji dan berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“seperti yang kita ketahui pada hari ini sodara-sodari baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat kepada kalian semua yang baru di ambil sumpah/janji,” tandasnya.

(Humas)

error: Konten dilindungi !!!