DPRD Umumkan Pemberhentian Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor

SAIRERINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Biak Numfor gelar Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor.

Sesuai dengan surat keputusan menteri dalam negeri Republik Indonesia, masa jabatan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansembra berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Ketua DPRD Biak Numfor, Milka Rumaropen saat memimpin jalannya rapat tersebut menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor yang telah bekerjasama membangun kabupaten Biak Numfor selama 5 tahun memimpin daerah.

“Dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor periode tahun 2019 -2024 sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014,”ujar Milka Rumaropen, Rabu(13/12/2023) berlangsung di gedung sidang utama DPRD Biak Numfor.

Milka Rumaropen, menyebutkan selama kepemimpinan sebagai bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, periode 2019-2024, Biak Numfor mendapatkan pencapaian-pencapaian terbaik seperti penghargaan Adipura mempertahankan Biak Numfor sebagai Kota Kecil terbersih, dan berbagai Festival dalam rangka event Sail Teluk Cendrawasih 21-27 November lalu yang berjalan dengan sukses.

Sementara Sekretaris DPRD Biak Numfor Yudi G Wanma, saat membacakan surat keputusan DPRD Biak Numfor nomor 180/16 Tahun 2023 tentang pemberhentian dengan hormat bupati dan wakil bupati biak Numfor masa jabatan periode 2019-2024 berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Keputusan tersebut mulai berlaku sejak ditetapkan masa jabatan bupati dan wakil bupati Biak Numfor berakhir pada tanggal 31 desember 2023,” ujar Yudi.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatangan naskah berita acara pengumuman pemberhentian bupati dan wakil bupati Biak Numfor yang disaksikan oleh anggota DPRD Biak Numfor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Organisasi Perangkat Daerah Biak Numfor dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*) /Rilis

error: Content is protected !!