Bertemakan Budaya Papua, PAM GKI Lilin Kecil Barawaikap dan Suanggi Serui Gelar Santa Claus

SAIRERINEWS.COM – Persekutuan Anak Muda (PAM) Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKI) Jemaat Lilin Kecil Barawaikap, Yapen Selatan bersama komunitas Suara Anak Negeri Giatkan Idealisme (Suanggi) menggelar Santa Claus ke 60’an anak-anak.

Richard Pihahey selaku ketua PAM mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena PAM GKI Lilin Kecil Barawaikap dapat menggelar kegiatan Santa Claus mengunjungi anak-anak dalam menyambut hari Natal.

“Kami bersyukur pada Tuhan Yesus Kristus karena kami PAM dapat melaksanakan Santa Claus ini. Kurang lebih 60 anak-anak kecil dari Jemaat GKI Lilin Kecil Barawaikap dan juga Jemaat lain mendaftar dan kami layani selama 4 hari” jelas Richard Pihahey.

Lanjutnya “PAM GKI Lilin Kecil mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada orang tua yang mendaftarkan anak-anak nya, kiranya dalam pelayanan kami ada kekurangan mohon di maafkan. Dan juga minta maaf kepada orang tua yang mau daftarkan anak-anak nya namun kami telah tutup pendaftaran, kami minta maaf” ujar Pihahey kepada wartawan.

Senada dengan itu, ketua Komunitas Suanggi ; Marinus Manufandu, S.Pd kepada wartawan menjelaskan bahwa keterlibatan komunitas Suanggi mendukung ade-ade PAM GKI Lilin Kecil adalah bentuk dukungan nyata dalam memberikan motivasi kegiatan positif, dalam hal ini menyambut kelahiran Yesus Kristus sang putra Natal.

“Kami komunitas memberikan apresiasi kepada ade-ade PAM Lilin Kecil karena membuka diri melibatkan kami. Saling membantu dan kami konsepkan Santa Claus ini dengan busana Adat Papua pada umumnya untuk melestarikan budaya kepada adik-adik PAM” ujar Ketua Komunitas Suanggi, Jumat 8/12/2023.

Bertempat di pantai Pertamina Barawaikap, Serui. PAM Lilin Kecil dan Komunitas Suanggi bahu membahu menggelar Santa Claus dengan rute distrik Yapen Selatan dan Anotairei. (*)

error: Content is protected !!