Bupati Waropen Yermias Bisai, Resmikan Gereja GPDP Baino Jaya

SAIRERINEWS.COM – Gedung Gereja Pentakosta di Tanah Papua ( GPDP) jemaat Eben Haezer Raombak Boino Jaya diresmikan oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH dan ditabiskan oleh ketua Sinode Gereja Pentakosta di Tanah Papua Pdt. Dr. Robbert R. Marini, M.Th pada, Minggu (3/12/2023).

Prosesi Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Waropen bersama Ketua Sinode GPDP yang dilanjutkan dengan ibadah Minggu.

Bupati Waropen Yermias Bisai menyampaikan, pembangunan gedung Gereja GPDP jemaat Eben Haezer Raombak Boino Jaya telah melewati suatu proses pergumulan panjang dari seluruh warga jemaat.

Tentu diharapkan bahwa Gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh, yang dapat menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan Gerejawi sesuai amanat agung Kristus sang kepala Gereja.

“Semoga melalui peristiwa sukacita ini, menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan, serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat dalam memanfaatkan gedung gereja ini secara optimal bagi peningkatan kualitas kehidupan iman jemaat yang senantiasa bersyukur dan tetap mengandalkan tuhan yesus kristus,” Kata Bupati Yermias Bisai.

Suatu hal yang harus kita pahami kata Bupati, sebagai umat Kristen, bahwa semua keberhasilan yang dicapai dalam Pembangunan gedung Gereja tersebut semata karena kasih dan Kemurahan Tuhan.

“Saya berkeyakinan bahwa firman Tuhan inilah yang senantiasa menjadi landasan berpijak dan Sumber motivasi bagi seluruh jemaat GPdP Eben Haezer Roabak Baino Jaya dalam memberi diri dan memberikan kontribusi dalam berbagai Bentuk demi ketaatan dan kesetiaan kepada sang pemilik hidup umat manusia,” ungkapnya.

Dengan adanya gedung Gereja tersebut, Bupati Yermias menghimbau kepada pimpinan Jemaat, para hamba Tuhan serta seluruh komponen warga Jemaat untuk menjaga, merawat dan memelihara bangunan Gereja ini dengan sebaik-baiknya.

Dan berharap, gedung Gereja yang berdiri kokoh dan Representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati Sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat.

“Semoga Jemaat akan semakin bertumbuh dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan, sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian,” harapnya.

Lanjut Bupati Mengemukakan, bahwa kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di kabupaten waropen, tidak lepas dari peran positif yang telah ditunjukkan oleh warga masyarakat termasuk didalamnya warga Gereja.

Maka dengan itu dirinya mengajak segenap warga GPDP Eben Haezer Roabak Baino Jaya dan masyarakat Waropen pada umumnya untuk terus meningkatkan Kualitas iman, sambil bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan Pembangunan di daerah ini termasuk didalamnya Pembangunan iman.

“Membangun gereja yang megah ini, dapat pula diwujud nyatakan dalam segenap dimensi pembangunan lainnya harus kita pahami, bahwa menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama untuk semakin kritis mencermati lebih jauh setiap hambatan dan tantangan Peluang dan kesempatan, guna lebih menyatukan perspektif dan kiprah membangun daerah ini,”tandasnya mengakhiri.

(Humas)

error: Content is protected !!