Sidak ke RSUD Serui, Pj Bupati Yapen Dapat Informasi 5 Ribu Pasien dari Luar Berobat di Serui

SAIRERINEWS.COM – Inspeksi mendadak (sidak) penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam Manderi, S.I.P, M.Si ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serui, minggu malam, 3/12/2023 mendapat laporan bahwa dalam tahun 2023 ini kurang lebih 5 ribu pasien rujukan dari kabupaten Waropen dan Mamberamo Raya berobat ke RSUD Serui.

Informasi yang disampaikan oleh Direktur RSUD Serui, dr Jhony B Abaa,.M.Kes bahwa dalam setahun untuk pasien dari kabupaten Waropen mencapai 3 ribuan pasien dan dari Mamberamo Raya mencapai 2 ribuan pasien yang berobat di RSUD Serui.

Welliam Manderi menjelaskan bahwa sidak di RSUD adalah salah satu agenda kerja nya karena dirinya sangat konsen ke masalah kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Hari ini saya datang kesini untuk melihat kondisi perkembangan pelayanan di rumah sakit tetapi juga tindak tindakan yang dilakukan oleh para dokter , mantri dan pasien pasien yang ketemu dilapangan” ujarnya Pj Bupati, dikutip dari website Pemda Yapen.

Hal ini menjadi catatan untuk bagaimana akan dibicarakan dengan pemerintah daerah Waropen maupun pemerintah daerah Mamberamo Raya, agar ada kolaborasi terkait pembiayaan dan lain-lain.

Karena semua pasien yang datang ke sini menggunakan obatnya kabupaten Kepulauan Yapen, sehingga dirinya menegaskan bahwa setiap waktu akan datang ke RSUD Serui untuk mengecek secara langsung, agar dapat menentukan langkah-langkah yang akan diambil terkait dengan pelayanan di RSUD Serui, termasuk fasilitas karena ditemukan banyak fasilitas yang harus membutuhkan perhatian pemerintah daerah, tuturnya. (*)

KEPYAPENKAB.GO.ID

error: Content is protected !!