Percepatan Pembukaan Sekolah Vokasi, Tim Laskar Vokasi Uncen Lakukan Kunjungan ke Kemdikbud

SAIRERINEWS.COM – Jakarta, 20 November 2023, Universitas Cenderawasih (UNCEN) berkomitmen untuk mempercepat pembukaan sekolah vokasi di lingkungan perguruan tinggi negeri (PTN). Dalam upaya tersebut, Tim Laskar Vokasi UNCEN melakukan kunjungan strategis ke Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMDIKBUD RI).

Kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari Plt. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi KEMDIKBUD RI, Bapak Muhammad Fajar Subkhan, S.T., M.T beserta jajarannya.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam pertemuan tersebut, Tim Laskar Vokasi UNCEN diwakili oleh Dr. Ir. John J. Numberi, M.Eng., IPM selaku Ketua Pelaksana Pembentukan Sekolah Vokasi UNCEN, memaparkan rencana pembukaan sekolah vokasi sebagai langkah konkrit dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia khussunya di wilayah Papua.

Fajar Subkhan memberikan apresiasi atas inisiatif UNCEN dan memberikan dukungan penuh untuk percepatan pembukaan sekolah vokasi. Beliau menegaskan pentingnya peran vokasi dalam mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Rencana pembukaan sekolah vokasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sumber daya manusia di berbagai sektor.

UNCEN berharap dapat bekerja sama erat dengan KEMDIKBUD RI dalam mewujudkan visi ini demi kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia.

error: Konten dilindungi !!!