Pj Bupati Welliam Manderi Berharap Semua Pihak Proaktif Cari Masyarakat yang Hilang di Laut Yapen Utara – Biak

Welliam Manderi SIP, M.Si selaku Pj Bupati dan juga Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Daerah (Kasatlak Pol PP dan PBD) Provinsi Papua (Foto IST/Kepyapenkab.go.id)

SAIRERINEWS.COM – Kecelakaan laut kembali terjadi di kabupaten Kepulauan Yapen, 7 masyarakat Yapen Utara yang hendak membawa Durian untuk dijual di Biak terkonfirmasi hilang kontak, Selasa 31 Oktober 2023 kemarin.

Satu unit speed viber bermesin 15 pk dengan 7 penumpangnya mengalami hilang kontak dan diduga kecelakaan laut yang di sebabkan terjadinya gelombang laut di perairan Yapen dan Biak.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, saat di konfirmasi melalui via telepon membenarkan telah terjadi kejadian tersebut dimana di jelaskan anggota Polair bersama Basarnas akan menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban yang hingga saat ini belum di temukan.

“Masih ada enam korban yang belum di temukan dan satu korban selamat sementara di kampung Tindaret, para para penumpang dari Yapen tujuan ke biak”ungkap Kapolres Kepulauan Yapen. Rabu (1/11/2023)

Kejadian sendiri terjadi pada hari Selasa tgl 31 Oktober 2023 disekitaran laut Kampung Sambrawai Distrik Yapen Utara Pantura.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi, S.IP,M.Si saat dikonfirmasi juga mengatakan bahwa dirinya sebagai kepala daerah telah mendapat laporan kejadian ini dan berharap semua pihak dapat bekerjasama mencari masyarakat yang hilang di laut.

“Tim sudah lakukan pencarian dan kami juga berharap masyarakat turut bantu cari dan menginformasikan” pintah Pj Bupati.

Terkonfirmasi terakhir jam 14.00 WIT, dari 7 penumpang, 3 telah ditemukan selamat dan 4 lainnya masih dalam pencarian.

2 Korban Selamat : Aplena Pijai & Ogla Abon

KORBAN HILANG – YAPEN UTARA
(Selasa 31 Oktober 2023) :

BELUM Ditemukan :
1. Apolos Abon ( belum ditemukan)
2. Frans Manggui (belum ditemukan) (motoris)
3. Yanes Awet (belum ditemukan)
4. Frida Worembai ( belum ditemukan)

SUDAH Ditemukan :
5. Yordan Abon ( selamat sementara di kampung Tindaret).
6. Aplena Pijai
7. Olga Abon

 

error: Content is protected !!