Bupati Biak Numfor Buka FGD Pengembangan dan Membahas Babak Baru YPK Kedepan

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd membuka dengan resmi Fokus Group Diskusi (FGD) tentang Problematika dan Babak Baru Pengembangan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua Wilayah III Kabupaten Biak Numfor – Supiori, di Gedung Serbaguna Tongkonan, Senin (30/10/2023) kemarin.

“Kita harus menyamakan pendangan, menyamakan persepsi tentang kemajuan YPK di Tanah Papua, dan ini menjadi komitmen kita bersama agar sekolah-sekolah YPK kedepannya tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah negeri atau Yayasan lainnya,” ujar Bupati.

Bupati Herry Ario Naap mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam beberapa tahun terakhir ini telah memberikan perhatian serius terhadap pengembangan YPK, baik dari sisi pembangunan dan kelengkapan sarana ataupun prasarana, maupun dari sisi SDM-nya.

“Secara terprogram sesuai dengan ketersedian anggaran Pemda Biak Numfor juga mendorong supaya pengembangan sekolah-sekolah YPK terus dibenahi, ada sejumlah bangunan baru dilakukan, bahkan sekolah berlantai dua dan sejumlah lainnya,” tandasnya.

“Kita harus melakukan evaluasi diberbagai sektor, kita harus memiliki satu komitmen yang sama bahwa kualitas pendidikan di YPK harus menjadi perhatian serius. Kalau saman dulu sekolah-sekolah YPK disegani dan melahirkan banyak pemimpin di Tanah Papua, lalu sekarang kenapa tidak bisa, pasti bisa, dan ini menjadi tantangan bersama,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, FGD tentang Problematika dan Babak Baru Pengembangan YP) di Wilayah dihadiri jajaran pengurus PSW, Bupati Numfor, Wakil Bupati Biak Numfor, Plt. Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD di lingkungan Pemda Biak Numfor, jajaran pengurus PSW, Anggota BP Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah III Kabupaten Biak Numfor – Supiori, para pendeta, jajaran pengurus PSW YPK dan sejumlah stake lainnya holder.(*)

Humas Pro Biak Numfor

error: Content is protected !!