Direktur Kode Papua Minta Pertimbangan Kemanusiaan dan Keamanan Terkait Kondisi Kritis Mantan Gubernur Papua

SAIRERINEWS.COM – Dalam pernyataan yang sangat penting, Direktur Eksekutif Komunitas Demokrasi Papua (Kode Papua), Toenjes Swansen Maniagasi, telah mendesak Presiden dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia untuk mempertimbangkan kondisi kesehatan mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Namun, Maniagasi juga menyoroti pentingnya menjaga stabilitas keamanan di Papua, terutama menjelang masa pemilu.

Maniagasi menggambarkan Lukas Enembe sebagai seseorang yang sudah tidak berdaya dan membutuhkan penanganan serius oleh dokter dan tim medis yang memiliki pemahaman mendalam tentang riwayat penyakitnya.

Selain itu, ia berpendapat bahwa menjaga keamanan di Papua menjadi sangat penting, terutama dalam menjelang pemilu, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kode Papua juga menyatakan keprihatinan mereka terkait kurangnya transparansi dalam penanganan kasus ini.

Maniagasi menduga bahwa Lukas Enembe mungkin tidak berdiri sendiri dalam kasus ini, dan ada potensi keterlibatan lebih banyak pihak yang perlu diungkap.

Permintaan ini dilandaskan pada kepedulian terhadap aspek kemanusiaan dan stabilitas keamanan.

Maniagasi dan Kode Papua berharap agar pihak berwenang merespons dengan serius terhadap permohonan ini, memastikan keamanan dan stabilitas selama periode penting ini, dan juga untuk mengungkap kebenaran yang mungkin terkait dengan kasus ini secara transparan. (*)

error: Content is protected !!