Jhon Felix Waimuri, KPU Yapen Sedang Kroscek Nama dan Gelar Caleg

SAIRERINEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Yapen mengikuti Rapat Koordinasi Finalisasi Data Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Dalam Surat Suara dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya untuk Pemilihan Umum 14 Februari 2024 mendatang di Jakarta Pusat.

Jhon Felix Waimuri selaku komisioner KPU Yapen devisi Teknis dan Penyelenggara Pemilu menyampaikan bahwa kroscek ini akan di sampaikan dalam pertemuan dengan partai politik untuk mendapatkan kepastian terakhir dan setelah itu akan di tetapkan sebagai Calon Tetap ( DCT) pada tanggal 3 November tanggal 4 di umumkan.

MENUJU PEMILU 14 FEBRUARI 2024

“Beberapa hari ini KPU Yapen dan KPU lainnya sedang rakor untuk kroscek nama dan gelar caleg. Hasil ini akan di sampaikan dalam pertemuan dengan partai politik untuk mendapatkan kepastian terakhir dan setelah itu akan di tetapkan sebagai Calon Tetap ( DCT) pada tanggal 3 November tanggal 4 di umumkan dan selanjutnya ambil kembali k Jakarta dan pada tanggal 5 November di serahkan kepada KPU RI untuk di cetak menjadi surat suara yang saha dan di gunakan oleh warga pemilih pada pemilu 14 Februari 2024 nantinya” tutur Jhon Waimuri saat dihubungi wartawan via telepon, Sabtu 27/10/2023.

Jhon Felix Waimuri – Anggota KPU Yapen Divisi Theknis dan Penyelenggaraan (HB)/ist

Ditambahkannya bahwa Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Calon Anggota DPRD kabupaten Kepulauan Yapen dalam Surat Suara dan Perlengkapan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 ini merupakan hal yang akan dibawah kembali ke Serui untuk disampaikan kepada 18 partai Politik peserta Pemilu.

“Saya dan teman-teman telah bekerja semaksimal mungkin mengikuti tahapan yang ada. Saya harap ini jika ada hal-hal yang kurang, baiknya dikoordinasikan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada. Saya juga berharap kepada 18 partai politik untuk proaktif dengan penyelenggara pemilu agar pemilu 2024 di Yapen berjalan baik juga” harapnya.

Jhon berpesan bahwa dirinya akan memasuki masa akhir jabatan pada desember 2023 besok, sehingga karya dan kerja-kerjanya dapat diteruskan oleh komisioner berikutnya.

“Saya dan¬† komisioner KPU Yapen lainnya akan akhiri kerja kami atau AMJ di bulan Desember 2023 ini. Apa yang saya tinggal baiknya dapat diteruskan dan dikembangkan lebih lagi oleh komisioner KPU Yapen terpilih berikutnya. Lembaga ini punya banyak kenangan dan banyak lika -liku dalam Pemilu Yapen. Yang kami tinggalkan adalah hal baik bersama mitra, adhoc, komunikasi dari KPU RI hingga KPU Provinsi, Bawaslu, Partai Politik serta masyarakat Yapen tercinta, saya dan teman-teman telah mengabdi dengan baik, sekiranya diteruskan dan dirawat” tutur Jhon Felix Waimuri mengakhir wawancara. (*)