Ketua DPRD Pastikan Uncen Kelas Serui Berjalan Aktif

SAIRERINEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba, S.Sos memastikan anggaran untuk Uncen kelas Serui tercover dalam anggaran perubahan 2023.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Yohanes G. Raubaba (YGR) usai rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Jumat 20/10/2023.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Puji Tuhan usai pelantikan Penjabat Bupati yang baru, pa Weliam Manderi 17 oktober kemarin. Dimana hari ini 20 Oktober, usai pimpin rapat perdana bersama kepala-kepala dinas. Pj Bupati mengarahkan TAPD untuk menggelar rapat bersama dengan kami Banggar DPRD. Hasil dari pertemuan hari ini, beberapa poin penting telah kami akomodir bersama agar dapat terselesaikan pembayarannya, salah satunya Uncen kelas Serui” tuturnya.

Kepada wartawan, YGR menyampaikan terimakasih kepada semua anggota Banggar DPRD dan TAPD yang ketuai oleh Sekretaris Daerah, Erny Tania.

:”Saya sebagai ketua DPRD tapi juga ketua Banggar, mengucapkan terimakasih kepada semua anggota banggar yang hadir pada hari ini, kita telah sepakati pembayaran TPB bagi ASN dilakukan mendagului penetapan sidang perubahan. Tapi juga permasalahan lainnya seperti Hibah ke KPU dan Bawaslu, Akreditasi Rumah Sakit dan juga hal-hal yang menjadi kendala di Uncen kelas Serui” jelasnya.

Lanjut, kata YGR “Pemerintah daerah telah MoU dengan pihak Uncen untuk adanya Uncen kelas Serui. Sehingga kendala biaya yang selama ini menjadi problem, kami pastikan akan dibayarakan. Hal ini baik untuk peningkatan pendidikan tinggi SDM orang Yapen. Dosen-dosen dan akademisi Uncen dapat segera terbayar, dosen dan mahasiswa dapat kuliah tatap muka di Yapen”tegasnya. (*)

error: Konten dilindungi !!!