Kembali ! BMD Minta Mendagri dan Presiden Segera Lantik Anggota MRP

SAIRERINEWS.COM – Boy Markus Dawir meminta Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk segera melantik anggota Majelis Rakyat Papua terpilih periode 2023-2028.

Anggota DPR Provinsi Papua dari Fraksi Partai Demokrat, Boy Markus Dawir kembali meminta kepada Presiden melalui Mendagri agar segera melantik Anggota MRP terpilih yang telah vakum sekian lama.

BMD menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2024 baik Pileg dan Pilres yang telah berjalan ini, Majelis Rakyat Papua wajib turut mengawal proses tersebut. Jika dari 42 Anggota ini ada yang masih menjadi atensi Negara silahkan saja diproses, namun baiknya yang memenuhi syarat dilantik.

Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke kabupaten Waropen bersama rombongan Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun bersama muspida provinsi Papua, Kamis, 19 Oktober 2023.

“Kembali saya meminta kepada Presiden dan Mendagri, untuk segera melantik anggota MRP Papua terpilih. Jika memang dari 42 anggota yang terpilih ada yang menjadi atensi Negara, silahkan saja. Namun vakum terlalu lama juga tidak baik bagi masyarakat yang membutuhkan kerja-kerja MRP” ujarnya.

Sekretaris Fraksi partai Demokrat DPR Provinsi Papua itu juga menyampaikan bahwa dalam masa tahapan pemilu serentak 2024, pileg dan pilres MRP juga butuh hadir bagi masyarakat Papua, sebagai wujud amanah UU Otsus Papua.

“Kita sedang berada dalam masa tahapan pileg, pilres dan juga pilkada di provinsi Papua. Sehingga sebagai wakit rakyat, saya kembali meminta kepada Presiden dan Mendagri untuk segera melantik anggota MRP terpilih, agar dapat seiring sejalan dengan Pemerintah dan DPRP” pintahnya.

BMD hadir di kabupaten Yapen dan Waropen bersama rombongan Gubernur Papua guna meninjau secara langsung percepatan penurunan stunting, inflasi, kawasan kumuh tapi juga menghadiri festival budaya Saireri sebagai bagian dari Sail Teluk Cenderawasih. (*)

error: Content is protected !!